Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, Menghadiri Halalbihalal Ampera

Batam, GK.com – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, hadir dalam acara Halalbihalal yang diadakan oleh Himpunan Keluarga Besar Ampera di Kavling Danau Indah Punggur, Kota Batam, Sabtu malam. Acara ini diadakan untuk memperkuat hubungan dan saling memaafkan.

Dalam pidatonya, Gubernur Ansar menekankan pentingnya Idul Fitri sebagai kesempatan untuk saling memaafkan dan membersihkan diri dari dosa. “Kita semua memiliki kekurangan dan pernah berbuat salah. Mari kita gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya,” kata Gubernur.

Gubernur juga menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1445 H mewakili Provinsi Kepri dan mengajak masyarakat untuk mengamalkan nilai-nilai Ramadan. “Semoga kita diberkahi menjadi orang-orang yang bertakwa dan bertemu lagi dengan bulan Ramadan berikutnya,” harapnya.

Beliau juga membahas pemulihan ekonomi pasca-pandemi COVID-19, dengan menyoroti pertumbuhan ekonomi Kepri yang sempat negatif pada tahun 2020 namun bangkit dengan pertumbuhan 5,2 persen di tahun 2023. Gubernur Ansar menekankan pentingnya pertumbuhan ekonomi yang merata untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

Menjaga keragaman dan harmoni di Kepri juga menjadi sorotan Gubernur, mengingat posisi strategis provinsi ini di Selat Malaka, salah satu jalur perdagangan penting dunia.

Gubernur Ansar mengakhiri sambutannya dengan seruan untuk membangun negeri tanpa membedakan suku, agama, dan budaya. “Ayo kita kuatkan persaudaraan dan jalinan silaturahmi antar kita,” ajaknya.

Acara Halalbihalal ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh seperti Kasmar Kadir, Alamudin Namaku, Edward Kamaleng, Sarimin Adang, serta tim percepatan pembangunan Kepri, kepala OPD, dan anggota DPD RI Ria Saptarika.(*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles