Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Batam Menuju Kemajuan Ekonomi Pasca-Idul Fitri

Batam, GK.com – Dalam rangka menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Muhammad Rudi, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, mengajak warga Batam untuk memperkuat kebersamaan dan kekompakan. Ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Batam menuju visi kota modern.

Pada malam pelepasan Pawai Takbiran, Dataran Engku Hamidah dipenuhi oleh warga yang merayakan, menunjukkan pemulihan ekonomi Batam.


Pertumbuhan ekonomi Batam pada tahun 2023 mencapai 7,04 persen, angka yang mengungguli pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri dan nasional.


Muhammad Rudi dan warga Batam, serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam yang melaporkan peningkatan dalam penerimaan Zakat Fitrah, Zakat Mal, Infaq, dan Sedekah.


Peristiwa ini terjadi pada malam pelepasan Pawai Takbiran, menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah. Peristiwa ini berlangsung di Dataran Engku Hamidah, Batam. Rabu, (10/04/2024).


Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk mempertahankan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Batam.


Peningkatan ekonomi ini diharapkan akan menjadikan Batam sebagai contoh bagi kota-kota lain di Indonesia dan menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi regional maupun nasional.

Muhammad Rudi menyatakan, “Kesejahteraan masyarakat mencerminkan keberhasilan kepala daerah.” Ia mengucapkan terima kasih kepada warga Batam atas kekompakan yang telah terjaga dan berharap ini akan terus berlanjut untuk membangun ekonomi Batam yang lebih baik.

Dengan harapan yang tinggi, ia menambahkan bahwa pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan akan menjadikan Batam sebagai kota percontohan dan lokomotif ekonomi di Indonesia.(*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles