Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Rumah Contoh Rempang Eco-City Segera Selesai oleh BP Batam

Batam, GK.com – Empat unit rumah contoh yang dibangun untuk warga terdampak oleh proyek Rempang Eco-City kini mendekati tahap akhir. Menurut Ariastuty Sirait, Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, proses pembangunan hampir mencapai 100 persen penyelesaian.

Ariastuty menyampaikan bahwa tidak terdapat hambatan berarti dalam proses penyelesaian, termasuk dalam pematangan lahan dan pembuatan jalan. “Kami berharap proses ini dapat selesai dalam minggu ini,” ucapnya pada Rabu, 3 April 2024.

Pemerintah pusat, melalui BP Batam, berupaya keras untuk menuntaskan pembangunan rumah-rumah baru di Tanjung Banon, menunjukkan dedikasi pemerintah dalam menyediakan hunian layak bagi warga Rempang.

“Kami menargetkan sebanyak 100 rumah akan terbangun di Tanjung Banon hingga bulan September mendatang. Untuk pembangunan rumah selanjutnya, proses lelang sudah berjalan dan kami hanya menunggu eksekusi karena dana sudah tersedia,” lanjut Ariastuty.

Sesuai dengan instruksi dari Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, Ariastuty menegaskan komitmen BP Batam untuk memprioritaskan hak-hak masyarakat. BP Batam bersama Tim Terpadu Penanganan Dampak Sosial Kemasyarakatan juga melibatkan berbagai pihak dalam merumuskan kebijakan terkait dampak sosial dari proyek strategis nasional ini.

Dalam rapat-rapat tindak lanjut, BP Batam mengundang akademisi, tokoh masyarakat Melayu, dan perwakilan warga yang terdampak. “Kami berkomitmen untuk menangani dampak sosial secara humanis, memastikan hak-hak masyarakat terlindungi,” tutup Ariastuty.(*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles