Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Forum Koordinasi Daerah Kepri Bahas Bangga Kencana dan Penurunan Stunting

Batam, GK.com – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, meresmikan Forum Koordinasi Daerah Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Kepulauan Riau. Acara yang diadakan di Aston Hotel & Residence Pelita, Batam, pada Rabu (3/4), mengusung tema “Optimalisasi Bonus Demografi dan Peningkatan SDM Menuju Indonesia Emas 2045”. Sekretaris Utama BKKBN RI, Tavip Agus Rayanto, memulai acara dengan pemukulan gong, disaksikan oleh Gubernur Ansar Ahmad dan Kepala Perwakilan BKKBN Kepri, Rohina.

Dalam forum ini, ditandatangani target kinerja oleh organisasi perangkat daerah dan kerja sama program BKKBN dengan mitra kerja. Selain itu, diserahkan insentif simbolis kepada 3.345 petugas pendamping keluarga di Kepri.

Gubernur Ansar menekankan pentingnya forum ini dalam memperkuat komitmen untuk program Bangga Kencana dan penurunan stunting, yang merupakan langkah penting dalam memanfaatkan bonus demografi untuk kemakmuran dan kemajuan. Beliau menyoroti bahwa meskipun ada penurunan, prevalensi stunting di Kepri masih belum mencapai target nasional, yang berada di angka 14%. Untuk tahun 2024, target prevalensi stunting di Kepri adalah sekitar 10,21%.

Sekretaris Utama BKKBN RI, Tavip Agus Rayanto, menyatakan bahwa forum ini bertujuan untuk memperkuat sistem informasi keluarga yang terintegrasi, yang akan mendukung pembangunan dan menciptakan keluarga berkualitas. Kegiatan ini diharapkan menghasilkan rumusan kerja dan aksi prioritas untuk mencapai sasaran Program Bangga Kencana dan penurunan stunting di Kepri.

Kepala Perwakilan BKKBN Kepri, Rohina, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari serangkaian acara tiga hari, yang dimulai dengan evaluasi program pada tanggal 2 April, dilanjutkan dengan pembukaan forum pada tanggal 3 April, dan akan diikuti dengan penguatan komitmen dan akselerasi program pada tanggal 4 April.(*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles