Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Ketua DPRD Batam Apresiasi Iven Batam Wonderfood & Art

Batam, GK.com – Acara Batam Wonderfood & Art yang berlangsung setiap tahun selama bulan Ramadhan, telah resmi ditutup oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, pada Sabtu malam. Ketua DPRD Kota Batam, yang dikenal dengan nama Cak Nur, menyatakan apresiasinya terhadap acara tersebut dan berharap dapat terus mendukung pertumbuhan UMKM, khususnya di sektor kuliner.

Menurut Cak Nur, bulan Ramadhan membawa berkah bagi UMKM di Batam, dengan bazaar makanan dan minuman yang selalu ramai dikunjungi untuk mencari takjil buka puasa. Ia menambahkan bahwa acara ini telah berlangsung selama lima tahun dan mendapat dukungan dari pemerintah pusat, serta diharapkan akan terus berkembang dalam kemasan dan daya tariknya, baik untuk pengunjung lokal maupun internasional.

Iven yang berlangsung di Taman Dang Anom, Batam, ini menarik perhatian Menteri Sandiaga Uno, yang dalam sambutannya menekankan pentingnya kuliner dalam meningkatkan pariwisata. Beliau juga menyebutkan bahwa tren wisata kuliner telah memberikan keuntungan signifikan bagi UMKM, dengan 63% wisatawan yang datang ke suatu kota merupakan pecinta kuliner. Menteri Sandiaga Uno juga menyoroti pentingnya storynomics sebagai pendekatan naratif dan kreatif dalam pariwisata.(*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img