Jumat, Juli 26, 2024
spot_img

Outing Class ke Basarnas Tanjungpinang

Tanjungpinang, GK.com – Sebagai salah satu bentuk pembelajaran di luar kelas, 30 siswa TK Aisyiyah BA mengunjungi kantor Basarnas Tanjungpinang di batu 8 Atas, Rabu (6/3/2024).

Tujuan kunjungan ini adalah untuk mengenalkan dan mengajarkan siswa tentang peran dan fungsi Basarnas sebagai institusi yang bertugas menangani kecelakaan laut, udara, dan bencana lainnya.


Siswa-siswa yang ditemani oleh orang tua mereka sampai di lokasi sekitar pukul 08.30 pagi. Mereka disambut hangat oleh Kepala Basarnas Tanjungpinang, Slamet Riyadi, dan beberapa staffnya.

Riyadi memberikan penjelasan singkat tentang latar belakang, visi, misi, dan organisasi Basarnas. Ia juga menceritakan tentang beberapa operasi SAR yang telah dilakukan oleh Basarnas Tanjungpinang, seperti penyelamatan 103 orang dari 36 kejadian sepanjang tahun 2023.


Kemudian, siswa-siswa diajak untuk melihat dan mencoba beberapa alat dan fasilitas yang digunakan oleh Basarnas dalam operasi SAR, seperti perahu karet, helikopter, radio komunikasi, dan alat pelampung.


Mereka juga mendapat kesempatan untuk berdialog dengan para personel Basarnas yang berpengalaman dan menanyakan hal-hal yang ingin mereka tahu.


Salah satu siswa, Attar, mengungkapkan kegembiraan dan antusiasmenya mengikuti kegiatan Outing Class ini. Ia mengatakan bahwa ia tertarik untuk bergabung dengan Basarnas di masa depan.

“Saya sangat senang dengan kegiatan ini. Saya dapat belajar banyak hal tentang Basarnas dan bagaimana mereka menolong orang-orang yang mengalami musibah. Saya ingin menjadi seperti mereka, pemberani dan berguna untuk orang lain,” katanya.


Kegiatan Outing Class ini selesai sekitar pukul 11.00. Siswa-siswa lalu dijemput oleh orang tua mereka.


Guru TK Aisyiyah BA, Umi panggilan akrab muridnya, mengucapkan terima kasih kepada Basarnas Tanjungpinang atas kerjasama dan kesempatan yang diberikan kepada siswa-siswanya. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan pengalaman dan pengetahuan yang bermanfaat bagi siswa-siswanya.

“Kami sangat menghargai kegiatan Outing Class ini. Kami berterima kasih kepada Basarnas Tanjungpinang yang telah menyambut kunjungan kami dan memberikan materi yang menarik dan informatif. Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan minat dan motivasi siswa-siswanya dalam belajar dan mengembangkan diri,” ucapnya. (120ny).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink