Sabtu, Juli 27, 2024
spot_img

Kepala BP Batam Resmikan Pembangunan Flyover Sei Ladi

Batam, GK.com – Pembangunan Flyover Sei Ladi di Batam secara resmi dimulai dengan Ground Breaking Pemasangan tiang pancang pertama oleh Kepala BP Batam Muhammad Rudi.

Proyek yang diharapkan akan mengatasi kemacetan di simpang depan Pura Agung – UIB, memasuki tahap baru, pada Senin pagi (4/2/2024).

Acara diawali dengan ritual adat tepung tawar dan siram kendi. Setelah do’a bersama, Pembukaan kendi menjadi tanda dimulainya Ground Breaking Pemasangan tiang pancang pertama Flyover Sei Ladi, dengan bore pile.

“Semoga dengan izin Allah, 10 bulan ke depan kita bisa melihat jembatan baru, sekupang – Batam Centre, Batam Centre Sekupang, Sekupang – Nagoya, Nagoya – Sekupang. Pekerjaan Flyover Sei Ladi akan rampung pada Desember 2024.” ujar Muhammad Rudi.

Muhammad Rudi juga menyampaikan bahwa Pembangunan flyover Sei Ladi akan menyelesaikan salah satu titik kemacetan yang sangat krusial, yaitu arah Sekupang – Batam Centre.

Ia juga yakin akan dibangun flyover – flyover selanjutnya di Batam, yang akan menjadi infratsruktur penting yang tidak hanya mengatasi kemacetan, tetapi juga akan meningkatkan konektivitas dan distribusi logistik industri dari dan ke Pelabuhan maupun ke Bandara nantinya.

“Ini semua tentu saja, kami bangun dengan tujuan menarik investasi masuk ke Batam. Perekonomian kita akan lebih baik, konektivitas lancar, mobilitas kita juga lebih nyaman.” Ucap Muhammad Rudi.

Selanjutnya, PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) Pekerjaan Flyover Boy Zasmita menjelaskan proyek senilai 132 Milliar itu, akan memiliki panjang 1.000 meter dengan 3 lajur dan lebar 60 meter.

Pekerjaan jalan Flyover Sei Ladi akan dimulai dari Puri Agung – San Dona dan berakhir di Rumah Duka Jl. Gajah Mada, akan dilakukan dalam 4 section (4 sesi) dan ditargetkan akan selesai pada Desember 2024.

Boy menambahkan bahwa pelaksanaan proyek ini tidak akan mempengaruhi Pembangunan Gedung yang sudah ada.

Jalan yang akan digunakan sebagai Peralihan jalan selama masa Pembangunan, juga telah disiapkan oleh BP Batam baik dari arah Sekupang ke Batam Centre, atau Nagoya ke Batam Centre.

BP Batam akan terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Pihak Kepolisian khususnya dalam hal ini Satuan Lalu Lintas (Satlantas) agar mobilitas pengendara tetap aman dan terjaga

“tidak akan ada bangunan yang terdampak, badan jalan juga sama sekali tidak kena. Peralihan jalan sudah kita buat jalan baru di semua sisi. Kami mohon do’a dan dukungan dari semua pihak. Semoga ini berjalan lancar sesuai target, sehingga akan mengatasi kemacetan sangat signifikan.” Tutup Boy Zasmita.(*).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink