Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

BP Batam dan Pemko Batam Tingkatkan Infrastruktur Jalan untuk Dorong Ekonomi

Batam, GK.com – BP Batam dan Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang dipimpin oleh Muhammad Rudi terus berupaya meningkatkan infrastruktur di seluruh wilayah Kota Batam. Hal ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Batam. Salah satu infrastruktur yang menjadi prioritas adalah jalan, yang menghubungkan Kecamatan Nongsa sampai Kecamatan Batu Ampar yang merupakan kawasan industri, bandara, dan pariwisata.

Muhammad Rudi mengungkapkan, peningkatan infrastruktur ini sudah dilakukan sejak beberapa tahun terakhir. Ia mengatakan, infrastruktur yang baik adalah syarat utama untuk mempercepat ekonomi. “Jalan-jalan utama adalah yang pertama saya kerjakan, karena itu sangat penting untuk kelancaran transportasi dan mobilitas,” katanya dalam beberapa kesempatan.

Beberapa proyek pembangunan jalan yang sedang berlangsung atau sudah selesai antara lain Jalan Koridor Utama Pelabuhan Batu Ampar-Bandara, yang meliputi Ruas Jalan Yos Sudarso Seraya Atas, Simpang Laluan Madani, Simpang Bandara, dan Simpang Batu Besar. Selain itu, juga ada pembangunan Jalan Hang Jebat ruas Simpang Batu Besar-Simpang Turi.

Muhammad Rudi menegaskan, pelebaran jalan di kawasan tersebut sangat diperlukan. Ia berharap, dengan adanya jalan yang lebar dan lancar, arus lalu lintas menuju kawasan KEK Nongsa, Kawasan Industri Kabil, dan Pelabuhan Batu Ampar bisa lebih cepat dan efisien.

“Kita ingin kota ini tertata dengan baik, sehingga ekonominya bisa bangkit kembali,” katanya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat Kota Batam untuk bersama-sama mendukung kebijakan pemerintah dalam pembangunan. Ia mengatakan, dukungan masyarakat sangat dibutuhkan untuk membangun Kota Batam yang dicintai bersama.

“Saya harap masyarakat bisa memberikan dukungan kepada saya untuk membangun Kota Batam ini,” tambahnya. (*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img