Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

Muhammad Rudi Optimis Batam Jadi Magnet Investasi dan Pariwisata

Batam, GK.com – BP Batam terus berupaya meningkatkan daya tarik Batam sebagai kota investasi dan pariwisata. Hal ini disampaikan oleh Kepala BP Batam sekaligus Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang mengaku banyak mendapat kunjungan dari investor asing dan dalam negeri.

“Ekonomi kita akan terus membaik. Sudah banyak yang tertarik (investor) ke sini,” kata Muhammad Rudi dalam beberapa kesempatan.

Muhammad Rudi mengatakan, meskipun Batam tidak memiliki sumber daya alam yang melimpah seperti daerah lain, namun Batam memiliki keunggulan di sektor jasa yang strategis karena berdekatan dengan Singapura dan Malaysia.

“Oleh karena itu kita berikan fasilitas dan kemudahan bagi mereka,” ucapnya.

Mereka yang dimaksud Rudi adalah para investor, wisatawan dan pengunjung Batam. Untuk menarik minat mereka, BP Batam terus melakukan pembangunan infrastruktur di Batam. Mulai dari jalan, taman, pelabuhan, bandara, hingga fasilitas kesehatan.

“Kita membutuhkan investasi dan wisatawan. Kita ingin mereka betah di sini. Maka kita persiapkan ini semua,” tuturnya.

Ia berharap, dengan masuknya investasi dan wisatawan, ekonomi Batam akan semakin berkembang dan masyarakat Batam akan semakin sejahtera. Ia menghitung, jika satu wisatawan menghabiskan uang Rp 5 juta hingga Rp 10 juta di Batam, maka akan ada banyak uang yang beredar di Batam. Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk mendukung pembangunan di Batam.

“Bayangkan, berapa banyak uang yang masuk ke Batam. Makanya pembangunan kita dorong, demi kepentingan kita bersama,” pungkasnya. (*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img