Jumat, Juli 12, 2024
spot_img

Batam Tambah Rute Penerbangan Internasional

Batam, GK.com – Bandara Internasional Hang Nadim Batam terus mengembangkan rute penerbangan internasionalnya. Setelah membuka penerbangan Batam – Kuala Lumpur dan sebaliknya, bandara ini juga berencana untuk menghubungkan Batam dengan Thailand, Vietnam, dan Korea Selatan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, dalam siaran pers yang diterima redaksi, Sabtu (17/2/2024). Menurutnya, penambahan rute penerbangan ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Batam, sekaligus mempromosikan kemajuan Batam di mata dunia.

“Langkah positif ini sekaligus untuk mendukung sektor pariwisata Batam. Wisatawan mancanegara yang datang ke sini akan memberikan keuntungan untuk UMKM, sehingga mampu membangkitkan ekonomi masyarakat,” kata Muhammad Rudi.

Ia juga mengatakan bahwa dengan adanya rute penerbangan baru ini, Batam akan memiliki peluang bisnis yang lebih besar dan menarik minat investor. Apalagi, pemerintah pusat menetapkan Batam sebagai salah satu daerah unggulan investasi di Indonesia.

“Pengembangan Batam tak dapat dipisahkan dengan pesatnya investasi. Ini menjadi momentum untuk mempromosikan keunggulan Batam,” ujarnya.

Muhammad Rudi menambahkan bahwa rute penerbangan Batam – Thailand dan Batam – Vietnam diharapkan dapat dibuka pada bulan April dan Juni 2024. Sedangkan, rute penerbangan Batam – Korea Selatan dengan maskapai Jeju Air akan dimulai pada bulan Juli 2024.

Untuk merealisasikan rencana tersebut, pihak bandara masih melakukan pembicaraan dengan pihak maskapai dan pemerintah Korea Selatan. Salah satu hal yang dibahas adalah penambahan traffic right hak angkut kedua negara di Batam.

“Dengan seluruh potensi Batam, saya yakin sektor pariwisata kita akan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung,” tutup Rudi. (*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img