Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Daftar Harga Sayur-Sayuran

Tanjungpinang, GK.com – Harga sayur-mayur di Pasar Baru Tanjungpinang kembali normal seiring dengan membaiknya cuaca di kota tersebut. Hal ini terlihat dari pantauan media GK.com pada Jumat (16/02/2024).

Beberapa jenis sayur yang mengalami penurunan harga dan kembali normal adalah bayam, kangkung, dan kacang panjang. Sedangkan sayur jenis sawi juga mengalami penurunan, namun tidak signifikan. Sebelumnya, harga sayur-mayur di pasar tersebut meroket sejak Natal dan Tahun Baru hingga akhir Januari.

Salah satu pedagang sayur di Pasar Baru, Abdul menuturkan, harga sayur sudah mulai turun sejak seminggu terakhir karena cuaca yang sudah membaik beberapa minggu terakhir.

“Bayam, kangkung, dan kacang panjang ini harganya sudah normal kembali. Untuk ketiga sayur ini harganya sama, yaitu Rp. 7.000 per kilogram. Sawi juga turun, tapi harganya masih di atas Rp. 10.000 per kilogram,” ujar Abdul.

Kembalinya harga sayur-mayur yang normal ini sangat membantu para pembeli, terutama para pedagang makanan. Salah satunya adalah Rusti, seorang penjual pecel yang setiap hari membeli sayur di Pasar Baru.

“Saya sangat terbantu dengan murahnya harga sayur. Waktu harga sayur mahal, modal saya menjadi lebih besar, sehingga untung penjualan saya sedikit. Bahkan hampir sebulan seperti tidak balik modal rasanya,” ungkap Rusti.

Rusti berharap, harga sayur-mayur tetap normal, karena jika sayur kembali mahal, hal tersebut juga merugikan para ibu-ibu rumah tangga dan para konsumen.

“Saya berharap harga sayur tetap normal, apalagi sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan. Saya berharap tidak ada kenaikan harga sayur lagi. Karena kalau harga naik, kita sebagai konsumen juga bingung, karena harus mengeluarkan biaya yang tinggi untuk berbelanja”. tutupnya. (LRS).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles