Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Suasana Antusias dan Lancar Warnai Pemilu Serentak di Tanjungpinang

Tanjungpinang, GK.com – Pemilu serentak 2024 yang digelar pada Rabu (14/02/2024) berlangsung dengan antusias dan lancar di Kota Tanjungpinang. Sejumlah warga tampak bersemangat untuk memberikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di berbagai kelurahan.

Salah satu pemilih yang merasakan euforia pemilu serentak adalah Leon, Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari TPS 36 Kelurahan Tanjungunggat. Ini adalah kali pertama bagi Leon untuk ikut serta dalam pemilu, baik untuk memilih presiden dan wakil presiden, maupun anggota legislatif di tingkat kota, provinsi, dan pusat.

“Saya antusias sekali karena ini pertama kalinya saya melakukan pencoblosan. Selain memilih presiden, saya juga bisa memilih anggota legislatif kota, provinsi, dan DPR RI. Ini adalah kesempatan bagi saya untuk berpartisipasi dalam menentukan masa depan negara,” ujar Leon di TPS 36.

Sementara itu, ketua TPS 25 Kelurahan Tanjungunggat, Wiwin Rustiana, mengatakan bahwa proses pencoblosan di TPS-nya berjalan lancar tanpa kendala yang berarti. Namun, ia mengakui bahwa ada beberapa DPT lansia yang mengalami kesulitan dalam mengamati kertas suara Pemilu Legislatif karena ukuran hurufnya yang kecil. Selain itu, mereka juga kesulitan dalam melipat kembali surat suara.

“Hari ini berjalan lancar, meski tadi DPT menunggu cukup lama untuk dipanggil, karena ada beberapa DPT yang sudah lansia kesulitan melihat nama-nama pada surat suara dan kesulitan dalam melipat kembali surat suara. Kami membantu mereka dengan memberikan kaca pembesar dan cara melipat yang benar,” tutur Wiwin sekitar pukul 18.10 WIB.

Wiwin berharap bahwa pemilu serentak 2024 ini dapat berjalan dengan damai dan demokratis. Ia juga mengajak masyarakat untuk menghormati siapapun yang memenangkan pemilu, baik itu presiden dan wakil presiden, maupun anggota legislatif.

“Kita berharap masyarakat semuanya tetap menghormati siapapun yang memenangkan pemilu serentak 2024 ini, baik itu presiden dan wakil presiden, maupun legislatif, karena mudah-mudahan pemimpin tersebut dapat membuat negara kita terncinta ini semakin maju dan lebih baik lagi,” pungkasnya. (LRS)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles