Kamis, Februari 22, 2024
spot_img

GMNI Karimun Deklarasikan Pemilu Damai 2024

Karimun, GK.com – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Karimun menggelar Aksi Simpatik di persimpangan Tugu MTQ Karimun, Sabtu (10/2/2024). Aksi ini bertujuan untuk menghimbau masyarakat agar mendukung Deklarasi Pemilu Damai 2024 dan menolak praktik-praktik politik yang merusak demokrasi.

Dalam orasinya, Koordinator Umum sekaligus Ketua Cabang GMNI Karimun, Ria Pazira, menyampaikan pesan-pesan positif terkait Pemilu Damai 2024. Ia mengajak semua pihak untuk berpartisipasi mengawal pemilu dan mensukseskan pemilu secara kondusif, adil, dan dialogis.

“Kami menginginkan pemilu yang mendukung proses demokrasi tanpa meninggalkan semangat kebersamaan dan perdamaian di tengah masyarakat,” ujar Ria.

Selain itu, Piza selaku Koordinator Lapangan juga menyampaikan beberapa poin himbauan kepada masyarakat, antara lain:

  • Melaksanakan pemilu dengan mengedepankan dialog dan edukasi politik, serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
  • Tidak golput karena nasib bangsa Indonesia tergantung pilihan kita masing-masing.
  • Menolak money politics karena suara kita menentukan nasib bangsa Indonesia ke depan.
  • Menolak kampanye hitam yang menyebar hoaks, ujaran kebencian, dan penghasutan.
  • Menghadirkan pemilu damai yang berasaskan luber dan jurdil (langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil) pada pemilu 2024.

Piza menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi mahasiswa dalam menciptakan situasi damai dan berkeadilan di tengah masyarakat.

“Semua pihak diharapkan dapat bersama-sama mengawal pesta demokrasi dan berkontribusi secara positif dalam menghadirkan pemilu 2024 yang damai dan mengedepankan dialog, edukasi politik, tanpa meninggalkan semangat kebersamaan dan perdamaian di tengah masyarakat,” pungkasnya.(RP)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -