Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

Atlet NPC Batam Siap Berlaga di PON, Minta Dukungan dari DPRD dan Pemko

Batam, GK.com – Ketua DPRD Batam, Nuryanto, SH, MH, menerima kunjungan dari pengurus dan atlet National Paralympic Committee (NPC) Kota Batam di ruang kerjanya. NPC adalah organisasi yang membina dan mengembangkan olahraga prestasi untuk para penyandang disabilitas. Senin (15/01/2024).

Mawardi, Ketua NPC Kota Batam, menjelaskan bahwa NPC berdiri sejak tahun 2008 dan telah menghasilkan banyak atlet berprestasi di bawah naungan KONI Batam. Namun, sejak tahun 2016, NPC memisahkan diri dari KONI Batam dan berdiri sendiri sebagai organisasi olahraga khusus.

“Kami sudah memiliki prestasi sejak tahun 2008, terutama di cabang olahraga renang dan atletik. Di PON Papua tahun 2021, kami juga meraih medali, meskipun saat itu kami belum mendapatkan anggaran dari Pemko Batam.” Ucap Mawardi.

Menurut Mawardi, NPC Kota Batam baru mulai mendapatkan perhatian dan anggaran dari Pemko Batam pada tahun 2023, meskipun masih sangat minim. Dengan anggaran tersebut, NPC Kota Batam berhasil meraih prestasi di tingkat pelajar, yaitu 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu dari cabang olahraga renang dan bocia.

Dalam pertemuan ini, Mawardi meminta bantuan kepada Ketua DPRD Batam untuk mengusahakan agar NPC Kota Batam mendapatkan anggaran yang lebih besar dari Pemko Batam pada tahun 2024. Hal ini penting untuk mendukung persiapan dan pelatihan para atlet NPC Kota Batam yang akan berlaga di PON di Medan dan Aceh tahun 2024.

Ketua DPRD Batam, Nuryanto, mengapresiasi keberadaan dan prestasi NPC Kota Batam. Ia berharap NPC Kota Batam dapat menjadi wadah yang efektif, bermanfaat, dan berguna bagi para atlet disabilitas di Kota Batam.

“NPC ini adalah organisasi yang sama dengan KONI, yang menaungi berbagai cabang olahraga. Saya berterima kasih dan mengucapkan selamat kepada NPC Kota Batam atas prestasinya. Saya berdoa agar para atlet NPC Kota Batam dapat membawa nama Kota Batam ke tingkat nasional dan internasional.” Kata Nuryanto.(***)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img