Kamis, Februari 22, 2024
spot_img

Letkol Laut (P) Ari Sukmana Resmi Jabat Komandan Lanal Tarempa

Anambas, GK,com – Letkol Laut (P) Ari Sukmana SE. M.Tr. Opsla resmi menggantikan Letkol Laut (P) Ibni Jauhari, S.E., M.A. sebagai Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (LANAL) Tarempa setelah melaksanakan serah terima jabatan di Lantamal IV Batam. Hari ini, ia bersama istrinya, Ny. Tresna Ari Sukmana, yang juga menjabat sebagai Ketua Cabang 3 Korcab IV Daerah Jalasenastri I, tiba di Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas.

Letkol Laut (P) Ari Sukmana menyampaikan rasa kagum dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI AL untuk memimpin Lanal Tarempa. Ia juga mengaku menikmati perjalanan bersama keluarga dari Batam ke Tarempa, yang melalui udara dan laut. Ia dapat melihat keindahan pulau-pulau di Kepulauan Anambas dan berinteraksi dengan masyarakat setempat. Ia berdoa agar amanah yang diberikan pimpinan mendapat ridho Allah SWT. “Saya takjub dan bangga dapat mendapatkan kepercayaan dari pimpinan untuk menjadi Nakhoda Lanal Tarempa, semoga Amanah yang diberikan pimpinan mendapatkan ridho Allah SWT”, ujar Letkol Laut (P) Ari Sukmana.

Di Pelabuhan Sri Siantan, Letkol Laut (P) Ari Sukmana dan istrinya mendapat sambutan hangat dari Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Kapolres Kepulauan Anambas, Kepala Kementerian Agama Kepulauan Anambas, Lembaga Adat Melayu, dan jajaran Instansi Vertikal di Kepulauan Anambas. Mereka juga disambut oleh seluruh Prajurit Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN serta Jalasenastri Lanal Tarempa.

Mereka diberi penghormatan adat oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Kepulauan Anambas, berupa Sekapur Sirih, Doa Selamat dan pengalungan kain cual. Kemudian, mereka diarak dengan kompang dari Pelabuhan ke Mako Lanal Tarempa, didampingi oleh Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas serta jajaran pimpinan instansi vertikal. Di Mako Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ari Sukmana disambut meriah oleh segenap Prajurit Lanal Tarempa, yang menyanyikan lagu “Selamat Datang Pahlawan Muda” dengan semangat dan lantang. Ia merasa terharu dan bangga dengan penyambutan yang diberikan kepada dirinya dan keluarga.

“Terharu dan bangga, itulah ungkapan yang saya rasakan dan tidak dapat saya ucapkan dengan kata-kata. Sungguh luar biasa penyambutan yang diberikan kepada saya bersama keluarga baik sambutan oleh Bupati dan Wakil Kepulauan Anambas beserta rekan-rekan pimpinan Instansi TNI / Polri dan instansi vertikal, sambutan dengan tradisi adat melayu dan yang lebih membanggakan adalah semangat para prajurit-prajurit saya yang menyambut kedatangan saya”, kata Letkol Laut (P) Ari Sukmana.

Letkol Laut (P) Ari Sukmana menyampaikan bahwa Lanal Tarempa adalah bagian dari Sistem Senjata Terpadu (SSAT) TNI Angkatan Laut, yang memiliki banyak tantangan tugas. Ia berharap dapat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, jajaran instansi TNI/Polri, Instansi Sipil, Tokoh Masyarakat dan Ormas yang ada di wilayah kerja Lanal Tarempa, serta dengan semangat para Prajurit Lanal Tarempa, untuk mengemban tugas sebagai Komandan Lanal Tarempa dengan sebaik-baiknya.

“Dengan mengucapkan Bismillahirahmannirahiim, mohon lindungan Allah SWT saya bersama Istri selaku Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I siap ditugaskan di Lanal Tarempa”, tutur Letkol Laut (P) Ari Sukmana.

Sebelum beristirahat, mereka juga berfoto bersama di depan Mako Lanal Tarempa bersama Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Kapolres Kepulauan Anambas, Kepala Kementerian Agama Kepulauan Anambas, dan perwakilan pimpinan instansi vertikal dan perwira Staf Lanal Tarempa. Kegiatan penyambutan berjalan dengan aman dan lancar.(***)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -