Kamis, Februari 22, 2024
spot_img

Camat Toapaya Siapkan Berbagai Langkah Untuk Pemilu 2024 Damai

Bintan, GK.com – Camat Toapaya, Ivan Golar Riady, S. Sos mengungkapkan berbagai langkah yang telah dan akan dilakukan untuk mempersiapkan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Ia berharap, Pemilu di wilayahnya bisa berlangsung dengan damai, aman, dan tentram.

Salah satu langkah yang sudah dilakukan adalah pembentukan sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang langsung di bawah Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Sekarang PPS sedang bekerja untuk persiapan pelatihan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan diadakan oleh KPU pada bulan Januari,” ujar Ivan di Ruang Kerjanya, Sabtu (30/12/2023).

Ivan juga menyebutkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan 84 anggota Linmas untuk menjaga 42 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kecamatan Toapaya. Selain itu, ia juga sudah menggelar rapat bersama dengan berbagai pihak pada 27 November 2023 lalu, untuk bersilaturahmi dan sosialisasi tentang Pemilu.

“Kami ingin menciptakan Pemilu yang damai di Kecamatan Toapaya. Kami tidak mau ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak netral atau RT/RW yang mendukung salah satu calon dengan cara yang tidak elegan,” ucapnya.

Menjelang pleno, Ivan menambahkan, pihaknya akan memastikan situasi aman dan kondusif. Ia juga akan menyediakan beberapa fasilitas kendaraan, seperti motor, mobil dinas, dan bus untuk membantu pemilih yang tidak memiliki kendaraan, seperti orang sakit, lansia, atau disabilitas, untuk datang ke TPS.

“Saya berharap Pemilu nanti bisa lebih nyaman, aman, tentram, dan damai. Saya berharap semua yang terlibat dalam mengamankan bisa lebih ketat lagi. Saya berharap semua mata bisa bersama-sama bergerak untuk mengawasi,” harapnya.

Ia juga memberikan saran bagi Pemilih yang ingin pindah memilih untuk segera mengajukan prosedur pindah memilih ke PPS setempat.

“Jangan sampai kehilangan hak dalam memilih”. tutupnya. (NAD).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -