Jumat, Juli 26, 2024
spot_img

MTs Miftahull Ulum Kawal Kembangkan Bakat Reporter Siswa

Bintan, GK.com – MTs Miftahull Ulum Kawal Gunung Kijang mengadakan kegiatan ekstrakurikuler reportase sebagai salah satu implementasi kurikulum Merdeka Belajar. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan menulis dan teknis reportase siswa.

Kepala MTs Miftahull Ulum, Adrian, mengatakan bahwa kegiatan reportase ini merupakan salah satu kegiatan yang jarang ada di sekolah lain. Ia berharap dengan kegiatan ini, siswa dapat menjadi bibit unggul yang tidak kalah bersaing dengan sekolah lain.

“Kita mau menciptakan bibit unggul yang tidak kalah saing dengan sekolah pada umumnya. Apalagi kurikulum Merdeka sekarang mewajibkan untuk anak-anak lebih aktif. Maka dari itu kami menambahkan kegiatan reportase ini,” kata Adrian melalui telepon, Jumat (1/12/2023).

Adrian menambahkan bahwa awalnya banyak wali murid yang menentang kegiatan ini, namun setelah diberi pengertian dan melihat perkembangan anak-anak, mereka pun mendukung kegiatan ini.

“Kegiatan ekstrakurikuler reportase ini diadakan di sekolah, kami dibantu oleh salah satu reporter tv daerah. Dia mengajarkan cara berbicara dan tata cara reportase yang baik dan benar. Sebagian anak berminat di bidang reportase, namun hanya beberapa saja yang kami pilih berdasarkan lomba antar kelas. Saya harap anak-anak didik saya lepas dari MTs sudah memiliki skill, dan di tingkat selanjutnya tinggal di pertajam saja,” ujarnya. (NDY)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink