Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Hari Guru Nasional di SDN 009 Bintan Timur Berbaju Kurung

Bintan, GK.com – SDN 009 Bintan Timur menggelar upacara Hari Guru Nasional 2023 sekaligus bertepatan Hari Jadi Kabupaten Bintan, Sabtu (25/11/2023).

Dalam upacara tersebut, para guru dan siswa kompak mengenakan baju kurung sebagai bentuk penghargaan terhadap keputusan Bupati Bintan.

Kepala m SDN 009 Bintan Timur, Zubaidah mengatakan bahwa upacara Hari Guru tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di karenakan jadwal yang bersamaan dengan ujian. Oleh karena itu, tidak ada perlombaan antar Kelas yang biasanya dilakukan.

“Kami sebagai guru tidak hanya menuntut anak-anak untuk pintar secara intelektual, tetapi juga memberikan pendidikan agar mereka menjadi anak-anak yang sopan santun di lingkungan sekitar,” ujar Zubaidah.

Zubaidah juga menyampaikan rasa syukurnya, karena anak-anak SDN 009 Bintan Timur dapat menampilkan drumband dalam upacara tersebut. Ia berharap, tahun depan mereka dapat berpartisipasi dalam acara Festival Drumband.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Nur Ainah, Kepala Puskesmas Sei Lekop yang merupakan mitra SDN 009 Bintan Timur.

Ia mengapresiasi kerjasama yang telah terjalin baik antara Puskesmas dan Sekolah dalam hal kesehatan anak-anak.

“Setiap tahun kami selalu datang berkunjung untuk memberikan sosialisasi dan imunisasi kepada anak-anak usia dini, khususnya di SDN 009 Bintan Timur”. ungkap Nur. (Ndy).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img