Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Sekda Batam Hadiri Penguatan Budi Pekerti Guru

Batam, GK.com – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengingatkan guru agar menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan UU Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Tugas ASN adalah sebagai pelaksana kebijakan publik, sebagai pelayan publik dan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita ASN harus bersyukur karena kedudukan Kita sebagai orang yang dihormati dan diprioritaskan. Karena keberadaan Kita di tengah-tengah masyarakat diatur oleh negara,” katanya.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara Silahturahmi dan Penguatan Budi Pekerti Guru Kota Batam di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Batu Aji pada Minggu (22/10/2023). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Panitia Pelaksana Penguatan Budi Pekerti Guru Kota Batam mengambil tema “Upaya Membangun Keluarga Sakinah di Zaman Now”.

“Saya atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga kegiatan hari ini bermanfaat bagi Kita semua,” ucap pria yang pernah menjadi guru di SMP Negeri 1 Belakang Padang ini.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk mempererat silahturahmi. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi seluruh guru yang hadir di acara tersebut. Ia juga menekankan pentingnya menjaga hubungan baik dengan sesama manusia dan dengan Allah.

“Mari Kita jaga keharmonisan di Kota Batam ini, agar Batam ini aman, nyaman dan kondusif. Bapak/Ibu lah yang dapat menyampaikan informasi ini kepada anak-anak dan wali murid. Sehingga visi Batam menjadikan Batam Bandar Dunia Madani, Modern dan Sejahtera dapat terwujud,” tutupnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Amir Nasution menyampaikan kegiatan silahturahmi ini dilaksanakan setiap bulannya diikuti oleh guru agama se Kota Batam. Kegiatan pagi ini terwujud berkat kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Kota Batam.

“Terimakasih kepada Bapak Sekda yang sudah meluangkan waktu untuk hadir di acara pagi ini. Semoga silahturahmi ini dapat terjaga dan kegiatan ini membawa manfaat bagi Kita semua,” ungkapnya.

Berikut adalah artikel ulang yang saya buat dengan versi berbeda tapi tetap sama:

Mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menekankan agar guru mematuhi tugas dan fungsi sesuai dengan UU Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Tugas ASN adalah sebagai pelaksana kebijakan publik, sebagai pelayan publik dan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita ASN harus bersyukur karena kedudukan Kita sebagai orang yang diberi penghormatan dan keistimewaan. Karena peran Kita di tengah-tengah masyarakat diatur oleh negara,” ujarnya.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara Silahturahmi dan Penguatan Budi Pekerti Guru Kota Batam di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Batu Aji pada Minggu (22/10/2023). Kegiatan yang digagas oleh Panitia Pelaksana Penguatan Budi Pekerti Guru Kota Batam bertema “Upaya Membangun Keluarga Sakinah di Zaman Now”.

“Saya atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengucapkan terimakasih dan menghargai atas pelaksanaan kegiatan ini. Semoga kegiatan hari ini bermanfaat bagi Kita semua,” kata pria yang pernah bertugas sebagai guru di SMP Negeri 1 Belakang Padang ini.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan silahturahmi. Harapannya kegiatan ini bermanfaat bagi seluruh guru yang hadir di acara tersebut. Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga hubungan baik dengan sesama manusia dan dengan Allah.

“Mari Kita jaga kebersamaan di Kota Batam ini, agar Batam ini aman, nyaman dan kondusif. Bapak/Ibu lah yang dapat menyampaikan informasi ini kepada anak-anak dan wali murid. Sehingga visi Batam menjadikan Batam Bandar Dunia Madani, Modern dan Sejahtera dapat terwujud,” akhirnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Amir Nasution menyampaikan kegiatan silahturahmi ini diselenggarakan setiap bulannya diikuti oleh guru agama se Kota Batam. Kegiatan pagi ini tercapai berkat kolaborasi antara Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Kota Batam.

“Terimakasih kepada Bapak Sekda yang sudah meluangkan waktu untuk hadir di acara pagi ini. Semoga silahturahmi ini dapat terjaga dan kegiatan ini membawa manfaat bagi Kita semua,” tutupnya.(***)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img