Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Dema STAIN SAR Kepri Gelar Festival Kemelayuan

Tanjungpinang, GK.com – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Sultan Abdurrahman (STAIN SAR) melalui Dewan Mahasiswa (Dema) menggelar Festival Kemelayuan, Rabu (20/09/2023) sekitar pukul 07.00 WIB. Festival ini berlokasi di Lapangan RRI Tanjungpinang dengan mengangkat tema “Batang Terendam di Era Society 5.0”.

Salah satu perwakilan Dema STAIN SAR, Ilfan Afrialdi mengatakan, “Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran kaum muda, terutama di kalangan akademisi, serta mengangkat budaya yang terkesan hilang dan sirna pada saat ini.”

Ia juga menjelaskan bahwa peserta perlombaan terdiri dari tiga cabang yaitu, musik akustik, lomba berbalas pantun, dan membaca naskah Melayu. Ada 135 peserta yang ikut serta dalam perlombaan tersebut. Selain itu, ada juga peserta pawai pagi sekitar 500 orang dan peserta bazar UMKM 20 tenda, yang 10 di antaranya dari masyarakat dan 10 lainnya dari mahasiswa.

“Adapun dana kegiatan ini didukung oleh Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah IV Riau dan Kepri. Ada juga beberapa dukungan berupa fasilitas yang disediakan oleh RRI Tandjung pinang  dan Instansi terkait di Provinsi Kepulauan Riau”. tutur Ilfan.

Di tempat yang sama, H. Imam Subekti yang mewakili Ketua STAIN SAR berharap, festival ini dapat meningkatkan kualitas program kerja Dema STAIN SAR Kepri dan bersosialisasi secara internal maupun eksternal. Ia juga berharap agar festival ini dapat menumbuhkan minat masyarakat Kepri untuk memasukkan anak-anaknya ke Kampus STAIN SAR Kepri. (NDY)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Articles