Kamis, Februari 22, 2024
spot_img

Gubernur Ansar Pastikan Jalan di Penyengat Rampung Sesuai Jadwal

Tanjungpinang, GK.com – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad tidak bosan-bosannya mengawasi proyek peningkatan jalan di Pulau Penyengat. Hampir setiap minggu, ia datang langsung ke pulau itu untuk melihat perkembangan pekerjaannya.

Bersama Kadis Kominfo Kepri, Hasan, Gubernur Ansar naik sepeda motor mengelilingi beberapa ruas jalan yang sedang dikerjakan. Di antaranya adalah jalan ke Makam Raja Haji Fisabilillah dan jalan ke Balai Adat.

Di sana, pekerja sedang membuat saluran drainase dan utilitas sebelum mengecor dan menyelesaikan jalan.

Setelah meninjau, Gubernur Ansar merasa puas dengan progress pekerjaan yang sudah terlihat. Ia yakin pekerjaan bisa selesai tepat waktu sesuai target di Desember 2023.

“Alhamdulillah progress pekerjaan bagus. Hasilnya juga bagus. Saya bisa pastikan dengan mata saya sendiri, semua akan selesai di Desember tahun ini” katanya.

Gubernur Ansar semakin semangat, karena baru-baru ini Pulau Penyengat mendapat penghargaan dari pemerintah pusat. Pulau itu terpilih sebagai Desa Wisata Rintisan terbaik (Juara 1) dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Selain itu, upaya membangkitkan Pulau Penyengat sebagai destinasi desa wisata juga sebagai dukungan untuk World Cities Day yang akan dirayakan pada 31 Oktober 2023.

“Program yang kita kerjakan bersama Pemerintah Pusat dan Kota Tanjungpinang ini salah satunya untuk mendukung world cities day yaitu hari kota dunia. Kita ingin menjadikan pulau ini sebagai destinasi pariwisata yang kaya sejarah, budaya, dan agama di Provinsi Kepri” ujar Gubernur Ansar.

Terakhir, Gubernur Ansar berharap Pulau Penyengat bisa menjadi pulau zerokarbon, pulau digital bagi masyarakat Kepri.

“Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat Penyengat, menjadi kebanggaan Indonesia di masa depan” tutupnya (***)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -