Jumat, Juli 12, 2024
spot_img

Plaza Kuliner Anjung Cahaya Siap Beroperasi Akhir Oktober

Tanjungpinang, GK.com – Kawasan Anjung Cahaya Tepi Laut Tanjungpinang akan segera memiliki Plaza Kuliner yang menawarkan berbagai macam makanan dan minuman. Plaza Kuliner ini terdiri dari 52 kios yang dibangun dengan dana DAK senilai hampir Rp 2,4 miliar.

Dikatakan Muhammad Nazri selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang, pembangunan kios-kios tersebut ditargetkan selesai pada akhir Oktober 2023.

“Untuk harga sewa kios masih dalam proses pembahasan, jadi belum bisa kami informasikan sekarang,” ujar Nazri.

Sementara itu, Direktur Utama BUMD Kota Tanjungpinang, Windrasto Dwi Guntoro menambahkan, Plaza Kuliner ini bertujuan untuk memberikan peluang usaha bagi masyarakat, khususnya anak muda yang memiliki kreativitas di bidang kuliner.

“Kami menyediakan fasilitas yang memadai dan harga sewa yang terjangkau, karena ini merupakan program Pemerintah untuk mengembangkan UMKM di Kota Tanjungpinang,” ungkap Guntoro.

Guntoro juga mengatakan bahwa pendaftaran untuk calon penyewa kios sudah dibuka sejak awal September 2023.

“Syaratnya cukup mudah, hanya perlu mengisi formulir dan melampirkan dokumen-dokumen yang diperlukan. Kami akan melakukan seleksi berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan,” jelas Guntoro.

“Plaza Kuliner Anjung Cahaya diharapkan dapat menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang menarik di Kota Tanjungpinang”. harapnya, Selasa (19/09/2023). (NDY).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img