Jumat, Juli 26, 2024
spot_img

KEK Nongsa Digital Park Menarik Minat Investor Taiwan

Batam, GK.com – KEK Nongsa Digital Park (NDP) menjadi sorotan Kementerian Ekonomi Taiwan karena berhasil menarik investor besar di bidang digital seperti Apple, IBM, dan Universitas RMIT.

KEK NDP ditetapkan sebagai KEK melalui PP Nomor 68 Tahun 2021 dan telah mencatat investasi sebesar Rp 2,49 triliun hingga Juni 2023.

KEK NDP juga telah menyerap 2.618 tenaga kerja dari 17 pelaku usaha yang beroperasi di kawasan tersebut sejak awal tahun 2023.

Kementerian Ekonomi Taiwan berkeinginan untuk berinvestasi di KEK NDP, terutama di sektor pengembangan ekosistem digital.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, melalui Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol, Ariastuty Sirait, menyatakan apresiasi dan dukungan atas rencana Taiwan tersebut.

Ariastuty mengharapkan agar investasi Taiwan dapat meningkatkan nilai proyek dan pertumbuhan ekonomi di Batam.

“Data realisasi investasi Semester I menunjukkan bahwa ada 60 proyek dari Taiwan di Batam. BP Batam berharap, investasi mereka dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi Batam di masa depan,” kata Ariastuty, Selasa (5/9/2023).

Selain itu, Ariastuty juga mengharapkan agar pengembangan KEK NDP sebagai pusat ekonomi digital dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat lokal.

“Kami mendukung sepenuhnya pengembangan KEK di Batam. Sesuai arahan Kepala BP Batam, kami telah melakukan berbagai upaya seperti mempercepat pembangunan infrastruktur pendukung dan memberikan kemudahan perizinan,” tambahnya.

Ariastuty menekankan bahwa BP Batam menginginkan agar investor dapat memberikan nilai tambah bagi pengembangan KEK Nongsa dan Kota Batam secara keseluruhan.

“Kepala BP Batam selalu mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama menjaga iklim investasi. Ini bertujuan agar produksi dapat berjalan lancar dan bermanfaat untuk banyak pihak,” tutupnya. (DN)

Editor : Ronny

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink