Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Supervisi dan ToT Layanan TI, Upaya Kemenkumham Kepri Perbaiki Kinerja

Batam, GK.com – Sebagai upaya meningkatkan kualitas layanan teknologi informasi (TI) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Kepulauan Riau menggelar kegiatan supervisi dan training of trainer (ToT) selama dua hari, yaitu pada Senin (04/09/2023) dan Selasa (05/09/2023). Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh unit kerja Kemenkumham di wilayah Kepulauan Riau, baik yang bergerak di bidang imigrasi, pemasyarakatan, hukum, maupun pembinaan khusus anak.

Kegiatan supervisi dan ToT layanan TI ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom. Lokasi utama kegiatan ini adalah Aula Ajat Sudrajat di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam. Dari sini, para peserta dapat mengikuti materi yang disampaikan oleh narasumber dari Kanwil Kemenkumham Kepri maupun dari pusat. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memantau, mengevaluasi, dan meningkatkan kinerja layanan TI di setiap unit kerja Kemenkumham Kepri.

Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan ini meliputi pengenalan aplikasi layanan TI terbaru, pengelolaan data dan informasi, pengamanan jaringan dan sistem, serta peningkatan kapasitas sumber daya manusia di bidang TI. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membekali para peserta dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk menjadi trainer bagi rekan-rekan mereka di unit kerja masing-masing. Dengan demikian, diharapkan layanan TI di lingkungan Kemenkumham Kepri dapat berjalan dengan lebih efektif, efisien, dan profesional.(rls)

Editor : Ronny

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img