Rabu, April 24, 2024
spot_img

Himatika UMRAH Gelar Aksi Donor Darah di TCC Tanjungpinang

Tanjungpinang, GK.com – Himpunan Mahasiswa Program Studi Matematika (Himatika) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) kembali mengadakan kegiatan donor darah untuk kedua kalinya di TCC Tanjungpinang, Sabtu (02/09/2023).

Menurut Suci Kirani Aprilia Putri, Humas Himatika, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Himatika yang telah disiapkan dengan melakukan audiensi kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, seperti PMI, sponsor, dan oramawa baik di dalam maupun di luar UMRAH.

“Kami menyebarkan informasi kegiatan ini melalui media sosial dan undangan kepada seluruh oramawa. Kami juga menghadapi beberapa kendala dalam proses audiensi, tetapi kami tidak menyerah karena kami ingin membuat program kerja yang maksimal,” jelas Suci, sekitar pukul 13.00 Wib di TCC Tanjungpinang.



Suci menambahkan bahwa kegiatan donor darah ini terbuka untuk umum dan tidak dibatasi oleh jumlah pendonor. “Semakin banyak pendonor yang datang, semakin banyak juga stok darah yang bisa kami sumbangkan untuk PMI,” ucapnya.

Meskipun bertepatan dengan pawai budaya, kegiatan donor darah ini tetap mendapat respon dan antusiasme yang baik dari para tamu undangan dan pengunjung TCC. “Para pendonor juga mendapat asupan yang bergizi setelah donor, seperti susu dan makanan yang bisa meningkatkan imun dan kekebalan tubuh mereka,” ungkap Suci.

“Kami berharap kegiatan donor darah ini bisa menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya yang bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat dan membantu mereka yang membutuhkan darah. Kami juga ingin menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, khususnya anak muda, untuk peduli dengan kemanusiaan,” pungkas Suci. (NDY)

Editor : Ronny

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles