Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Operasi Zebra Seligi 2023 Digelar di Bintan, Sasar Pelanggar Lalu Lintas

Bintan, GK.com – Satuan Lalu Lintas Polresta Bintan melaksanakan Operasi Zebra Seligi 2023 selama dua minggu, mulai dari 4 September hingga 17 September 2023. Operasi ini bertujuan untuk menegakkan disiplin dan mencegah kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Bintan, Akp Khapandi, mengatakan bahwa operasi ini menyasar pengemudi atau pengendara roda dua dan roda empat yang melanggar aturan lalu lintas, seperti tidak memiliki dokumen kendaraan, tidak memakai helm, atau melakukan aksi balap liar.

“Kami lebih mengutamakan tindakan preventif daripada represif, yaitu dengan memberikan himbauan, sosialisasi, dan edukasi kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas,” ucap Khapandi, Jum’at (01/09/2023).

Khapandi menambahkan bahwa operasi ini melibatkan 20 personel yang disebar di beberapa titik rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Bintan.

“Harapan kami adalah angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat menurun, dan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya keselamatan dalam berkendara. Kami juga mengimbau kepada personel yang terlibat operasi untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab,” pesannya.

Sementara itu, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. memberikan arahan kepada personel yang terlibat operasi Zebra Seligi 2023 agar menjalankan tugas sesuai dengan struktur dan mekanisme operasi.

“Personel yang terlibat operasi harus melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, sesuai dengan tugas dan fungsinya dalam struktur operasi ini,” kata Riky.(NDY).

Editor : Ronny

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img