Kamis, Juni 20, 2024
spot_img

Diskominfo Kepri Ajak Masyarakat Ikut Sayembara Desain Logo Hari Jadi ke-21 Kepri. Total Hadiah Rp10 Juta

KEPRI, GK.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang akan diperingati pada tanggal 24 September 2023, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepri menggelar Sayembara Desain Logo. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari sayembara yang sukses diselenggarakan tahun lalu dan mendapat antusiasme masyarakat.

Sayembara Desain Logo ini terbuka untuk umum dan gratis. Peserta sayembara harus memiliki KTP Kepulauan Riau atau domisili di Kepulauan Riau. Peserta juga harus mengisi dan menandatangani surat pernyataan serta mengikuti media sosial Diskominfo Kepri. Namun, sayembara tidak berlaku untuk Pegawai di Lingkungan Pemprov Kepri agar penilaian lebih objektif.

Kepala Diskominfo Kepri, Hasan, pada Jum’at (1/9) mengungkapkan bahwa tema Hari Jadi ke-21 Kepri adalah “Ekonomi Maju, untuk Kepri Berbudaya”.

“Melalui tema ini, kami ingin menunjukkan visi dan misi Pemerintah Provinsi Kepri untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, sekaligus melestarikan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal yang khas Kepulauan Riau,” tuturnya.

Hasan menjelaskan bahwa total hadiah yang disediakan untuk sayembara ini adalah Rp10 juta.

“Selain itu, logo yang terpilih sebagai pemenang akan menjadi milik Diskominfo Provinsi Kepri dan digunakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau,” imbuhnya.

Beberapa kriteria logo yang harus dipenuhi oleh peserta antara lain logo berupa simbol atau karakter yang menggambarkan ciri khas Kepulauan Riau, logo menggambarkan filosofi kepulauan riau.

Selanjutnya, jumlah warna yang digunakan dalam logo tidak dibatasi, penampilan logo menarik dan aplikatif diterapkan pada berbagai kemungkinan teknik dan media, baik 2 dimensi maupun 3 dimensi.
Terakhir, logo dapat diaplikasikan dalam bentuk warna hitam putih.

Peserta dapat mengirimkan hasil logo dalam bentuk file pdf dan png, beserta identitas diri (KTP) dan surat pernyataan, melalui link [berikut]. Surat pernyataan dapat diunduh melalui link [berikut]. Batas waktu pengiriman logo adalah tanggal 10 September 2023.

Penjurian akan dilakukan pada tanggal 11-13 September 2023 oleh tim juri. Peserta yang masuk kualifikasi akan diminta untuk mempresentasikan logo di depan juri. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 14 September 2023 di portal dan media sosial Diskominfo Provinsi Kepri.

Informasi lebih lanjut mengenai sayembara ini dapat menghubungi contact person Bapak Trio di nomor +62 813-7202-0201. (Ron).

Editor : Ronny

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img