Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

SMP Negeri 15 Tanjungpinang Berkomitmen Menjadi Sekolah Adiwiyata dengan Program PLH

Tanjungpinang, GK.com – SMP Negeri 15 Tanjungpinang berupaya mewujudkan sekolah Adiwiyata tingkat kota dengan melibatkan seluruh warga sekolah dalam program Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH). Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan hidup, serta mengembangkan keterampilan dan sikap yang ramah lingkungan.

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh SMP Negeri 15 Tanjungpinang adalah program jongkok, yang merupakan instruksi bagi para guru dan siswa untuk jongkok dan mengambil sampah di halaman sekolah. Program ini juga merupakan salah satu bentuk implementasi dari kurikulum hijau, yaitu kurikulum yang memperhatikan aspek-aspek lingkungan dalam pembelajaran.

Kepala sekolah SMP Negeri 15 Tanjungpinang, Arifurahman, mengatakan bahwa program PLH ini merupakan perpanjangan dari program Adiwiyata yang sebelumnya telah dilaksanakan. Ia berharap bahwa program ini dapat terus berjalan secara efektif dan berkelanjutan, sehingga dapat melahirkan generasi muda yang memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan hidup.

“Kami berkomitmen untuk merealisasikan sekolah Adiwiyata tingkat kota dengan mengajak seluruh warga sekolah berpartisipasi dalam program PLH. Kami juga menghadapi kendala dalam hal biaya, karena pemasukan kami tergantung dari jumlah murid. Namun kami tetap optimis dan berusaha untuk mencari solusi,” ujar Arif, Senin (21/08/2023) sekitar pukul 13.00 WIB. (NDY)

Editor : Ronny

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img