Sabtu, April 13, 2024
spot_img

SMK Negeri 1 Bintan Utara, Sekolah Populer dengan Program Kerjasama Dudi

Bintan, GK.com – SMK Negeri 1 Bintan Utara menjadi sekolah favorit di kalangan siswa. Salah satu alasan kepopulerannya adalah program kerjasama dengan Dunia Usaha dan Industri (Dudi) yang diterapkan oleh sekolah ini. Program ini bertujuan untuk memberikan pengalaman praktik kerja industri atau magang bagi guru dan siswa SMK.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bintan Utara, Wiharjo, mengatakan bahwa program Dudi sangat bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi guru dan siswa SMK. “Dengan program ini, kami bisa belajar langsung dari para ahli di bidang usaha dan industri yang sesuai dengan jurusan kami,” ujar Wiharjo, Rabu 16 Agustus 2023.

Namun, program Dudi juga memiliki tantangan tersendiri. Wiharjo mengungkapkan bahwa tidak semua perusahaan mau menerima kegiatan magang dari sekolahnya. “Ini menjadi kendala bagi kami, karena kami harus mencari perusahaan yang bersedia bekerja sama dengan kami,” tambahnya.

Selain program Dudi, SMK Negeri 1 Bintan Utara juga memiliki program guru tamu. Program ini mengundang para profesional dari berbagai bidang untuk memberikan materi atau pelatihan kepada guru dan siswa SMK. “Program ini bagus, karena kami bisa mendapatkan ilmu dan motivasi dari para guru tamu yang masih muda dan berpotensi,” jelas Wiharjo.

Wiharjo berharap bahwa sekolahnya dapat terus berkembang dan maju di masa depan dengan didukung oleh anak-anak muda yang kreatif dan inovatif. “Kami ingin menjadi sekolah yang unggul dan menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain,” harapnya.(siska)

Editor : Ronny

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles