Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

BP Batam Tingkatkan Kualitas SDM dengan Kerja Sama LAN RI

Batam, GK.com – Untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam tata kelola pemerintahan, BP Batam terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Salah satunya adalah dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, yang telah menjadi mitra BP Batam dalam pelaksanaan kegiatan pemaparan implementasi Undang-Undang (UU) Administrasi Pemerintahan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Marketing Centre pada Selasa (15/8/2023) dan dihadiri oleh para pegawai BP Batam yang terlibat dalam masalah administrasi dan tata kelola pemerintahan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang UU Administrasi Pemerintahan, yang merupakan dasar hukum dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik, bersih, dan akuntabel.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, yang diwakili oleh Kepala Biro Hukum dan Organisasi, Alex Sumarna, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi kinerja pegawai BP Batam ke depannya. “Pegawai BP Batam harus menguasai aturan-aturan yang berlaku dalam administrasi pemerintahan dan menghindari maladministrasi yang dapat menimbulkan kerugian atau sengketa hukum. Dengan demikian, kualitas pelayanan kepada masyarakat dan investor pun dapat meningkat,” kata Alex.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Kepala Biro Hukum dan Humas LAN RI, Tri Atmojo Sejati. Ia berharap, pegawai BP Batam dapat menerapkan ilmu dan pengetahuan yang diberikan dalam kegiatan ini dalam pekerjaan sehari-hari. “Ini merupakan bagian dari kerja sama antara BP Batam dan LAN RI yang sudah berjalan sejak lama. Kami berharap, pegawai BP Batam dapat menjadi SDM berkualitas yang handal dan berwawasan, serta tidak terjebak dalam maladministrasi atau penyalahgunaan wewenang,” ujar Tri Atmojo. (rls)

Editor : Ronny

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles