Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Kepri Berhasil Jadi Tuan Rumah Harsiarnas ke-90 dan Rakornas KPI 2023

Bintan, GK.com – Kepulauan Riau (Kepri) mendapat pujian dari peserta Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-90 dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tahun 2023 yang berlangsung di Kabupaten Bintan pada 10-13 Agustus 2023 lalu. Kepri dinilai sukses menyelenggarakan acara tersebut dengan memberikan pelayanan yang maksimal dan memuaskan.

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk mengenalkan berbagai potensi yang dimiliki Kepri kepada para tamu dari seluruh Indonesia. Kepri memiliki keunggulan geografis sebagai daerah kepulauan yang berbatasan dengan beberapa negara tetangga. Kepri juga memiliki keindahan alam yang berbasis kelautan dengan pantai berpasir putih dan laut biru yang jernih. Para peserta Rakornas KPI dan Harsiarnas ke-90 terpesona dengan pesona Bintan yang menjadi lokasi utama acara.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri Hasan S,Sos mengaku senang dengan respons positif dari para peserta. Ia mengatakan, banyak pesan singkat WhatsApp yang masuk ke ponselnya yang mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Pemprov Kepri atas kesuksesan acara ini. Mereka mengaku puas dan senang selama berada di Kepri.

Hasan juga mengapresiasi kerja sama semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara ini, mulai dari panitia pusat, panitia daerah, Polisi, TNI, OPD, akademisi, tokoh masyarakat, pelajar, mahasiswa, hingga media cetak, online, dan elektronik, baik lokal maupun nasional.

“Kita sangat serius dan solid dalam menyelenggarakan acara ini. Sesuai arahan Gubernur, kita ingin mempromosikan Kepri sebagai daerah yang memiliki banyak potensi. Tentu saja kita harus memberikan citra pelayanan yang baik terlebih dahulu. Dan alhamdulillah kita berhasil melakukannya. Media juga sangat berperan dalam membantu kita menyebarkan informasi tentang acara ini,” kata Hasan.

Salah satu contoh tulisan positif tentang acara ini adalah artikel yang dimuat di situs resmi KPID Sumbar dengan judul ‘Rakornas Sukses, KPID Sumbar Acungi Jempol Untuk Pemprov Kepri’. Artikel tersebut menyebutkan bahwa KPID Sumbar merasa terlayani dengan baik oleh tuan rumah Kepri selama empat hari acara. Mereka mengapresiasi dukungan dan fasilitas yang diberikan oleh Pemprov Kepri, seperti penjemputan, transportasi, akomodasi, dan komunikasi yang ramah. Mereka juga merasa senang dan nyaman dengan suasana dan tempat acara yang luar biasa.

Eka Jumiati, Wakil Ketua KPID Sumbar, mengatakan bahwa ia merasakan keunikan dan keistimewaan tersendiri di acara Rakornas dan Harsiarnas kali ini. Ia mendapatkan banyak pengetahuan dan pengalaman baru selama berada di Kepri. Edra Mardi, Komisioner Kelembagaan KPI Sumbar, juga memberikan apresiasi karena merasa bahagia dengan acara ini. Ia merasa terjalin rasa kekeluargaan dan silaturahmi yang baik dengan tuan rumah dan peserta lainnya.(rls)

Editor : Ronny

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles