Jumat, Juli 12, 2024
spot_img

Sekdaprov Adi Prihantara Beri Lencana Pancawarsa dan Pimpin Ulang Janji Pramuka Kwarda Kepri

KERPI, GK.com – Memperingati Hari Pramuka ke-62 tahun 2023, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Kepulauan Riau mengadakan acara khusus di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Kepri, Dompak, pada hari Ahad (13/8). Acara tersebut adalah Pengucapan Ulang Janji Pramuka dan Pemberian Tanda Lencana Pancawarsa kepada anggota Kwarda Kepri yang telah berdedikasi selama 5-20 tahun.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara, yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Kepri. Beliau langsung memimpin prosesi ulang janji yang diikuti oleh ratusan anggota pramuka dari berbagai tingkatan. Beliau juga memberikan penghargaan berupa tanda lencana pancawarsa kepada 24 orang anggota Kwarda Kepri yang telah setia mengabdi di gerakan pramuka.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Pramuka ke-62 yang akan berpuncak pada Apel Besar yang akan dilaksanakan pada hari Senin (14/8) di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Sekdaprov Adi mengatakan bahwa ulang janji pramuka adalah bentuk untuk mengingat kembali komitmen dan tanggung jawab sebagai anggota pramuka. Beliau juga mengharapkan agar janji pramuka dapat diwujudkan dalam tindakan nyata untuk memajukan gerakan pramuka di Provinsi Kepri.

“Janji pramuka bukan sekadar ucapan, tapi merupakan ikatan batin dengan Tuhan, negara, masyarakat, dan sesama pramuka. Janji pramuka harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, sesuai dengan Dasa Darma Pramuka,” ujar Sekdaprov Adi.

Beliau juga menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada anggota Kwarda Kepri yang mendapatkan tanda lencana pancawarsa. Beliau berharap agar mereka dapat terus menjadi teladan dan pembina bagi generasi muda pramuka yang berkarakter, berbudi luhur, dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Turut hadir dalam acara ini, beberapa pejabat dari Kwarda Pramuka Provinsi Kepri, seperti Wakil Ketua Bidang Sarana dan Prasarana Abdullah, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Sarafudin Aluan, dan Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa Eko Sumbaryadi. Selain itu, juga hadir para kepala sekolah SMA dan SMK se-Kota Tanjungpinang beserta para kamabigus dan pembina pramuka se-Kota Tanjungpinang.(rls)

Editor : Ronny

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img