Kamis, April 25, 2024
spot_img

Rumah Singgah Pemprov Kepri di Batam Siap Beroperasi, Gratis untuk Warga Kurang Mampu

KEPRI, GK.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Kepulauan Riau yang membutuhkan perawatan medis di Kota Batam, Pemerintah Provinsi Kepri akan meresmikan Rumah Singgah miliknya pada Kamis (10/08) besok. Rumah Singgah ini berlokasi di Jl. Kartini No.29-30, Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Batam, yang sangat dekat dengan dua rumah sakit besar di kota tersebut.

Rumah Singgah ini merupakan fasilitas penginapan gratis yang diperuntukkan bagi warga Kepri yang mendapatkan rujukan pengobatan di Batam, khususnya mereka yang berasal dari pulau-pulau terdekat dan memiliki keterbatasan ekonomi. Rumah Singgah ini memiliki kapasitas 16 tempat tidur yang tersebar di enam kamar tidur yang nyaman dan bersih. Selain itu, terdapat juga fasilitas lain seperti ruang cuci, pantry, area makan, dapur masak, kulkas, dan layanan antar jemput pasien dengan mobil.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri, Hasan, S.Sos, mengatakan bahwa Rumah Singgah ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Kepri dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat kepulauan.

“Kami berharap dengan adanya Rumah Singgah ini, warga Kepri yang perlu berobat ke Batam dapat merasa lebih nyaman dan tenang selama berada di luar pulau asal mereka. Kami juga mengimbau agar mereka tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku untuk mencegah penularan Covid-19,” ujar Hasan.

Rumah Singgah Pemprov Kepri di Batam akan diresmikan besok dalam acara yang akan dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau beserta jajaran, serta pihak-pihak terkait lainnya. Rumah Singgah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan warga Kepri yang membutuhkan layanan kesehatan di Batam.(rls)

Editor : Ronny

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles