Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Menkominfo Arie Budi Setiadi Akan Hadiri Rakornas KPI dan Harsiarnas ke-90 di Kepri

KEPRI, GK.com – Sebagai rangkaian peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-90, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Arie Budi Setiadi akan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Komisi Penyiaran Indonesia (Rakornas KPI) yang digelar di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 10-13 Agustus 2023.

Hal ini disampaikan oleh Menkominfo dalam rapat persiapan yang diikuti oleh Ketua KPI Pusat Ubaidillah, Wakil Ketua KPI Pusat Mohamad Reza, Komisioner KPI Pusat, Sekretaris KPI Pusat Umri, dan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri Hasan di Kantor Kemenkominfo Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (08/08).

Menurut Ubaidillah, Rakornas KPI 2023 dan Harsiarnas ke-90 mengusung tema “Dari Perbatasan Mewujudkan Siaran yang Ramah, Bermartabat dan Berbudaya”. Acara ini akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti Pembukaan Rakornas KPI yang dihadiri oleh 33 KPID Provinsi Se-Indonesia, deklarasi bersama Lembaga Penyiaran Nasional untuk Pemilu Damai 2024, Launching Selamat Datang Era Televisi Digital Menuju Siaran yang Ramah, Bermartabat dan Berbudaya, penanaman mangrove, Dialog Interaktif, Gerakan Literasi Sejuta Pemirsa, dan Bazar Internasional UMKM Expo.

“Kami juga akan menghibur masyarakat dengan tampilan artis ibu Kota Fitri Carlina, Fabio Asher dengan pembawa acara Kinos serta didukung dengan tari kolosal daerah dari Dermaga Music Entertainment serta pianis difabel, Wira” tambah Ubaidillah.

Ubaidillah berharap, acara ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas penyiaran di Indonesia yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan budaya bangsa. Ia juga berencana untuk mengundang Presiden Joko Widodo untuk turut serta dalam puncak Harsiarnas ke-90 di tanggal 12 Agustus 2023.

Sementara itu, Hasan selaku Kadis Kominfo Kepri menyatakan kesiapan pihaknya untuk menyelenggarakan acara ini dengan baik dan lancar. Ia mengapresiasi dukungan dari Menkominfo dan KPI Pusat serta berharap acara ini dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah dan nasional.(rls)

Editor : Ronny

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img