Sabtu, April 13, 2024
spot_img

SMPN 28 Bintan Rayakan Kemerdekaan dengan Lomba-Lomba Unik dan Seru

Bintan, GK.com – Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan 17 Agustus 2023, SMPN 28 Bintan mengadakan berbagai kegiatan lomba yang kreatif dan menarik. Kegiatan ini melibatkan siswa-siswi dari berbagai kelas yang dibagi menjadi dua regu, yaitu regu putra dan regu putri.

Muhlisin, Kesiswaan SMPN 28 Bintan, mengatakan bahwa kedua regu tersebut akan berpartisipasi dalam lomba gerak jalan pesta rakyat yang diselenggarakan oleh bupati. Ia juga mengungkapkan bahwa para siswa telah melakukan latihan fisik untuk mempersiapkan diri menghadapi lomba tersebut.

“Selain itu, kami juga menggelar pesta rakyat di sekolah sendiri. Tapi tahun ini ada sedikit perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya. Kalau dulu lombanya antar kelas, sekarang timnya diacak melalui undian. Dan ada beberapa lomba yang unik, seperti menangkap ikan nila, lari estafet tepung, dan tarik tambang pakai sarung,” jelasnya pada Selasa, 08 Agustus 2023 sekitar pukul 13.00 WIB.

Muhlisin menambahkan bahwa biaya untuk penyelenggaraan kegiatan ini berasal dari sumbangan sukarela para siswa dan paguyuban sekolah. Ia berharap bahwa SMPN 28 Bintan dapat menjadi sekolah yang diidolakan dan mencerminkan hal-hal positif.

“Contohnya, setiap tahun kami membawa siswa-siswa untuk berwisata religi keliling Pinang. Akomodasinya pun hasil dari tabungan uang jajan anak-anak dan dukungan paguyuban. Kami ingin siswa-siswa kami memiliki wawasan luas dan semangat nasionalisme yang tinggi,” ujarnya. (NDY)


Editor : Ronny

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles