Senin, Juni 17, 2024
spot_img

SMA Negeri 1 Toapaya Gelar Penyerahan KTP-el Perdana

Bintan, GK.com – Sebanyak 46 pelajar SMA Negeri 1 Toapaya mendapatkan Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) perdana secara simbolis dari Ketua Komisi IV DPRD Kepri sekaligus Ketua TP-PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari.

Acara penyerahan KTP-el ini berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Toapaya, Kecamatan Toapaya, Senin (7/8) pagi, dan dihadiri juga oleh Ketua DWP Bintan, Elyza Riani, dan Kepala Dinas PMD Dukcapil Kepri, Misbardi. Dewi Kumalasari mengatakan bahwa data kependudukan sangat penting dan bermanfaat untuk berbagai keperluan, seperti pelayanan kesehatan, bantuan sosial, pemilu, perbankan, dan lain-lain. Oleh karena itu, ia menghimbau masyarakat untuk selalu memperbarui data kependudukan agar sesuai dengan kondisi terkini.

“Kami harap masyarakat dapat melakukan update data secara rutin agar data yang disajikan akurat saat pelayanan,” ujarnya. Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bintan, Rusli menjelaskan bahwa KTP-el yang diserahkan merupakan hasil perekaman dari 153 siswa yang telah mendaftar. Namun, hanya 90 siswa yang telah selesai melakukan perekaman.

“Dari 90 siswa yang telah selesai melakukan perekaman, baru 46 siswa yang berhasil kita cetak KTP-el nya, sedangkan 44 siswa lainnya belum berusia 17 tahun,” katanya.(rls)

Editor : Ronny

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img