Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Layanan Paspor Merdeka, Solusi bagi Warga Karimun yang Sibuk

KARIMUN, GK.com – Warga Kabupaten Tanjung Balai Karimun kini tidak perlu khawatir lagi jika ingin mengurus paspor tetapi tidak punya waktu di hari kerja. Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun memberikan solusi dengan menyelenggarakan Layanan Paspor Merdeka pada hari Sabtu, 05 Agustus 2023. Layanan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Dharma Karya Dhika atau Hari Lahir Kementerian Hukum dan Ham ke-78.

Layanan Paspor Merdeka ini sangat diminati oleh masyarakat Karimun. Kuota yang disediakan sebanyak 50 pemohon sudah terisi penuh dalam waktu singkat. Pendaftaran dilakukan secara online melalui whatsapp ke nomor admin layanan keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun. Pemohon yang beruntung mendapatkan nomor antrian bisa datang ke aula kantor imigrasi pada hari Sabtu untuk mengurus paspor.

Salah satu pemohon, Yogi Julianto, mengaku senang dengan adanya layanan ini. Ia tidak perlu mengambil cuti dari pekerjaannya untuk mengurus paspor. Ia juga puas dengan pelayanan yang diberikan oleh petugas imigrasi yang ramah dan profesional. Selain itu, ia juga mendapatkan fasilitas makanan dan minuman ringan gratis di tempat.

Tidak hanya memberikan layanan paspor, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun juga mengedukasi masyarakat tentang bahaya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Petugas imigrasi membagikan brosur dan berinteraksi langsung dengan pemohon paspor untuk memberikan informasi dan tips agar tidak menjadi korban TPPO. Masyarakat diharapkan lebih waspada dan selektif jika mendapatkan tawaran pekerjaan di luar negeri yang terlalu menggiurkan.

Sophian Kasim Sani, Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang antusias mengikuti Layanan Paspor Merdeka. Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi kantor imigrasi lainnya untuk melayani masyarakat sepenuh hati. (Myd)

Editor : Ronny

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles