Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Gubernur Kepri Ansar Ahmad Silaturahmi dengan Perangkat Desa se-Bintan, Pastikan Program Kerja Berjalan Lancar

KEPRI, GK.com – H. Ansar Ahmad, Gubernur Kepulauan Riau, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bintan pada Sabtu (05/08). Dalam kunjungan ini, ia bertemu dengan seluruh perangkat desa yang ada di empat kecamatan di Bintan. Tujuan kunjungan ini adalah untuk memastikan bahwa program kerja yang dilaksanakan oleh Pemprov Kepri di Bintan sudah berjalan lancar dan sesuai dengan harapan masyarakat.

Di Hotel Melayu Bedendang, Gubernur Ansar berbincang dengan perangkat desa dari Kecamatan Bintan Utara dan Kecamatan Sri Kuala Lobam. Ia memberikan kabar baik bahwa Pemprov Kepri akan meningkatkan insentif untuk RT dan RW di tahun 2024. Insentif ini akan naik dari Rp1,2 juta menjadi Rp1,5 juta per bulan. “Ini adalah bentuk penghargaan kami kepada perangkat pemerintahan di tingkat bawah yang telah bekerja keras untuk melayani masyarakat,” kata Gubernur Ansar.

Selain itu, Gubernur Ansar juga menyampaikan bahwa Pemprov Kepri terus berupaya meningkatkan alokasi anggaran untuk pembangunan di Bintan. Pada tahun 2023, anggaran yang dialokasikan untuk Bintan adalah Rp73 miliar, dan akan naik menjadi Rp90 miliar di tahun 2024. Selain itu, banyak dana dari APBN yang berhasil diperoleh untuk membangun infrastruktur di Bintan, seperti jalan, jembatan, dan pelabuhan.

Setelah itu, Gubernur Ansar melanjutkan kunjungan kerja ke Bintan Sayang, Toapaya, dan Kijang Kota. Di sana, ia bertemu dengan perangkat desa dari Kecamatan Teluk Sebong, Kecamatan Teluk Bintan, Kecamatan Gunung Kijang, Kecamatan Toapaya, dan Kecamatan Bintan Timur. Ia berharap perangkat desa dapat mendukung program kerja Pemprov Kepri dan turut menjaga stabilitas nasional.

“Pemimpin yang sesungguhnya adalah mereka yang ada di garis depan bersama masyarakat. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada perangkat desa di Bintan. Tetap semangat bekerja dan tingkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujar Gubernur Ansar.

Dalam acara ini, Gubernur Ansar didampingi oleh Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri Rizky Faisal, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bintan Fiven Sumantri, Anggota DPRD Kabupaten Bintan Suhardi dan Aisyah, Asisten I Kabupaten Bintan Wan Rudi Iskandar, dan sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemprov Kepri. (Rls)

Editor : Ronny

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles