Kamis, April 25, 2024
spot_img

Dinsos Tanjungpinang Beri Perhatian Khusus untuk Lansia

Tanjungpinang, GK.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lansia, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tanjungpinang menyalurkan bantuan sosial berupa sembako pada hari Juma’t, 4 Agustus 2023.

Kepala Dinsos Tanjungpinang, Marzul Hendri, mengatakan bahwa ada seribu paket sembako yang dibagikan kepada lansia dan program ini akan dilanjutkan setiap tahun jika anggarannya memungkinkan. “Ini adalah salah satu cara pemerintah untuk memberikan perhatian kepada masyarakat,” katanya setelah acara pembagian sembako sekitar pukul 9.00 Wib.

Marzul juga menjelaskan bahwa data lansia yang berusia 60 tahun atau lebih didapatkan dari kelurahan. “Kami berusaha untuk membantu lansia yang benar-benar membutuhkan bantuan sosial, yaitu yang memiliki kondisi ekonomi yang sangat sulit. Misalnya, lansia yang kesulitan untuk mendapatkan makanan sehari-hari. Mereka adalah sasaran utama dari program kami ini,” ujarnya.

Rabani Tironi, Operator Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Dinsos Kota Tanjungpinang, menambahkan bahwa mereka juga mengupayakan untuk mendaftarkan masyarakat yang belum tercatat di DTKS, dengan kriteria ekonomi yang ekstrem. “Contohnya, lansia yang merokok sehari dua bungkus dengan harga 11.000 per bungkus itu masih bisa dianggap mampu dan tidak masuk kriteria ekstrem. Yang kami maksud ekstrem adalah lansia yang susah sekali untuk mendapatkan nasi sehari-hari. Mereka itulah yang kami prioritaskan,” tutupnya.(NYD)

Editor : Ronny

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles