Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Wabup Anambas Pimpin Upacara Pemberian Baret Anggota DPKP

Anambas, GK.com – Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, memimpin upacara pemberian baret kepada anggota Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Kepulauan Anambas. Upacara tersebut berlangsung di Lapangan Sepak Bola Sulaiman Abdullah Tarempa pada Kamis (27/7/23).

Dalam upacara yang dihadiri oleh seluruh anggota DPKP tersebut, Wabup Wan Zuhendra memberikan apresiasi dan dukungan kepada tim Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang telah berkontribusi dalam menangani berbagai bencana di daerahnya.

“Peningkatan personil merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mendukung upaya penyelamatan. Karena upaya penyelamatan bukan hanya tanggungjawab individu tetapi juga tanggungjawab bersama,” kata Wabup.

Wabup juga menekankan pentingnya komunikasi dan kolaborasi antara tim Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dengan instansi lainnya terkait penanganan bencana. Selain itu, ia juga mengharapkan agar tim Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan selalu melakukan latihan dan simulasi agar siap menghadapi segala kemungkinan.

“Kepada personil selalu berkomunikasi, berkolaborasi bersama instansi lainnya terkait penanganan bencana agar penanganan dan pencegahan bisa lebih baik kedepannya. Serta selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan pemadam kebakaran demi keselamatan bersama,” ujar Wabup.

Upacara pemberian baret kepada anggota DPKP ini merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada personil yang telah menunjukkan kinerja yang baik dalam menjalankan tugasnya. Upacara ini juga bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan semangat kerja para personil DPKP.(***)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img