Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Abdul Rahman : Daya Tampung Melebihi Kuota

Bintan, GK.com –  Kuota yang diberikan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan untuk  Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 8 Bintan melebihi daya tampung yang sudah di tetapkan.

Dikatakan oleh Panitia Penerimaan Siswa Romanita, “Kuota dari Dinas Pendidikan 64 siswa, sementara Sekolah kami  punya target 3 Kelas, dan Alhamdulillah terpenuhi. Laki-laki 36 siswa,  Perempuan 42 siswa dengan total keseluruhan 78,” ujarnya.

“Komposisi siswa yang di terima harus memenuhi ketentuan:
50 % dari jalur Zonasi, 15 % Afirmasi, 5 % perpisahan orang tua, dan 30 % jalur Prestasi” ungkap Romanita, Selasa (11/08/2023) sekitar pukul 14.00 Wib ” terangnya.

Ditambahkan oleh Kepala SMPN 8 Bintan, Abdul Rahman, sebelum memasuki kegiatan belajar-mengajar, kita mengadakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

“MPLS dilaksanakan dalam 3 hari mulai dari 10 s/d 12 juli 2023. Selama MPLS diharapkan peserta didik baru dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan SMPN 8 Bintan,” tutur Abdul Rahman.

“Semoga Sekolah kita bisa lebih semakin menjadikan anak didik yang berakhlak, mempunyai wawasan yang luas,  berkarakter baik, mandiri, dan kreatif”. harap Abdul Rahman. (NDY).

Editor : Ron

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles