Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Baznas Terbitkan 5 Program Mensejahterakan Masyarakat

Bintan, GK.com –  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bintan meluncurkan 5 program untuk membantu kesejahteraan masyarakat.

Dikatakan Drs. H. Suryono selaku Ketua Baznas Bintan, “Alhamdulillah program yang selama ini berjalan tepat sasaran. Untuk sekarang yang masih menjadi dominan mendapatkan bantuan adalah Kecamatan Bintan Utara dan Kecamatan Sri Kuala Lobam, masing-masing Kecamatan 10 orang,” ujar Suryono, Kamis (13/07/2023).

“Setelah itu, kita akan melanjutkan ke Kecamatan yang lain, karena kan ini bertahap. Sampai bulan Juni, kami sudah memberikan bantuan berupa stunting, dan bantuan ini rutin per 6 bulan sekali,” tambahnya sekitar pukul 14.15 Wib.

“Sementara untuk proses agar bisa mendapatkan bantuan, yang pertama wajib mengajukan proposal. Lalu elanjutnya kita diskusikan, tinjau, dan observasi apakah orang ini layak mendapatkan bantuan atau tidak,” tuturnya.

“Untuk bantuan di Sekolah yang wajib kami bantu adalah SD, SMP, dan MTS. Kita menyediakan program Bintan Cerdas yang merupakan bantuan pendidikan yang diberikan kepada siswa yang merupakan keluarga tidak mampu,” terangnya.

“Kenapa di luar Daerah sana bantuan dari Baznas besar-besar, karena diwajibkan ASN untuk membayar. Sementara di kita pengumpulan dana jangankan maksimal, optimal saja belum, karena rata-rata ASN kita kan orang Tanjungpinang, jadi mereka bukannya tidak berzakat, tetap berzakat masuk di Baznas Kota,” sambungnya.

“Alhamdulillah tanggapan dari Pemerintah Daerah mensuport kami dalam zakat ini, semoga untuk ASN yang pendapatan nya lebih menunaikan zakat”. tutupnya

Berikut jenis bantuan dari Baznas :

  1. Bintan cerdas;
  2. Bintan makmur;
  3. Bintan sehat;
  4. Bintan taqwa;
  5. Bintan peduli.

Penulis : Nadya

Editor : Ron

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles