Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

CGP Angkatan ke- 7 di Laksanakan

Tanjungpinang, GK.com – Pameran Panen Karya Calon Bakal Guru Penggerak (CBGP) angkatan ke- 7  Kota Tanjungpinang digelar sebagai bentuk inovasi dalam mode pembelajaran anak di berbagai karakter.

Dikatakan Yulismar selaku Koordinator Kegiatan CGP, “Semua anak itu luar biasa. Maka dari itu, guru di bimbing agar mendapatkan pembelajaran difresiansi, dimana pembelajaran yang mengangkat anak sehingga anak belajar dapat menyenangkan,” terangnya di Tanjungpinang City Centre (TCC), Selasa (04/06/2023).

“Jadi dari event ini adalah menampilkan hasil kerja nyata Calon Guru Penggerak (CGP) untuk diperlihatkan kepada masyarakat, agar masyarakat tahu ini loh program guru penggerak apa yang sudah di pelajari di Kelas,” ujarnya sekitar pukul 14.00 Wib.

“Adapun yang turut serta dalam mengikuti CGP ini keseluruhan guru dari Paud, TK, SD, SMP, SMA, SLBN. Giat ini gawenya calon guru penggerak di bawah naungan balai guru penggerak untuk Dinas Pendidikan, Kepala BPNP, dan Walikota,” tambahnya.

“Kami menjual program untuk Sekolah, apabila Sekolah berminat, silahkan, salah satunya ada program Pesan Sehat (Pesantren Sepanjang Hayat). Kenapa ada seperti itu, karena saat ini banyak yang tidak peduli dengan ayat suci Al-Quran, Sholat nya itu menjadi salah satu trik untuk Sekolahnya,” ungkapnya.

“Dengan panen karya ini, banyak guru-guru mengikuti CGP, karena program ini bagus,” ujarnya.

Di kesempatan lain, Mira Novita selaku anggota CGP berharap,” Semoga CGP bisa menjadi pemimpin pendidikan masa depan yang mampu membawa kelahiran generasi Indonesia yang unggul,” kata Mira.

“Semua guru penggerak yang telah lulus selalu berpihak pada peserta didik, dan juga untuk meningkatkan semangat belajar, menguatkan budaya refleksi dan juga kolaborasi untuk terus bergerak dalam menguatkan profil Pelajar Pancasila”. tutup mira. (NDY).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles