Beranda Kepulauan Riau Batam Belasan Personel di Siagakan Untuk Kelancaran Pemeriksaan Keimigrasian Debarkasi

Belasan Personel di Siagakan Untuk Kelancaran Pemeriksaan Keimigrasian Debarkasi

0
Foto Imigrasi Batam
Foto Imigrasi Batam

Batam, GK.com – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Subki Miuldi beserta jajarannya menyambut kepulangan para jemaah haji dari Jeddah, Arab Saudi sore ini bersama Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad. Dan mekanisme pelaksanaan pengawasan serta pemeriksaan Keimigrasian di Area Kedatangan Bandar Udara Internasional Hang Nadim terhadap Rombongan Haji 1444 H telah disiagakan.

Sebanyak 369 jemaah haji transit di Bandara Udara Internasional Kualanamu menuju Bandara Udara Internasional Hang Nadim. Pemulangan jemaah haji langsung dari Jeddah, Arab Saudi.

Dijelaskan Subki Miuldi, Imigrasi Batam Kanwil Kumham Kepri telah mempersiapkan 15 personel dalam menyambut kedatangan para jemaah yang terdiri dari 168 orang jemaah laki-laki dan 201 orang jemaah perempuan.

“Empat konter telah kami persiapkan dengan 4 petugas Imigrasi yang akan melakukan pemeriksaan pendaratan pada masing-masing Paspor mereka di Area Kedatangan,” tutur Subki Miuldi, Selasa (04/07/2023).

“Kita juga telah menugaskan 1 orang petugas Imigrasi di Ruang Kantor dan mengerahkan beberapa personal lainnya untuk siaga untuk mendukung kelancaran pelayanan dan pemeriksaan Keimigrasian pada Debarkasi Rombongan Jemaah Haji sore ini hingga selesai.” terang Subki Miuldi.

Adapun seluruh jemaah haji tahun ini mencakup jemaah haji dari Kepulauan Riau, Riau, Jambi, dan Kalimantan Barat. Debarkasi tahun 2023 dijadwalkan akan berakhir hingga 3 Agustus 2023. Dan rombongan dibagi dengan 32 kloter.

Turut hadir pada kesempatan itu, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat Provinsi Kepri dan lainnya. (AL).

Editor : Sai