Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Aksi Tanggap Cepat Sat Lantas Polres Karimun

Karimun, GK.com – Keluhan masyarakat tentang truk yang membawa muatan material bahan bangunan seperti tanah, pasir dan lainnya tanpa penutup terpal, di tindaklanjuti Sat Lantas Polres Karimun secara masif dengan turun langsung ke lokasi untuk melakukan peneguran terhadap truk yang mengangkut material tersebut.

Dijelaskan oleh Kasat Lantas Polres Karimun, IPTU Dristica Brian A. L., S.Tr.K., S.I.K., M.M, “Yang terkena dampak pada situasi seperti itu adalah pengendara lain. Apabila material yang di bawa tidak ditutup dengan terpal, tentu hal ini akan mengganggu kenyamanan serta keselamatan pengendara lainnya di belakangnya,” ujarnya.

“Truk muatan matrial  tersebut kerap melintas di Jalan Poros. Ada 3 truk yang kami berhentikan pada waktu yang  bersamaan dengan membawa bahan material tanah, pasir dan lainnya tanpa penutup terpal” terang Brian, Kamis (25/05/2023) sekitar pukul 10.00 Wib via Whatsapp.

“Saat itu, petugas lalu lintas di lapangan juga memeriksa kelengkapan surat-surat truk, dan mengingatkan supir truk yang membawa material bangunan untuk saling menjaga keselamatan pengendara yang lain, karena akan dapat membahayakan pengguna jalan, terutama bagi sepeda motor, karena tidak ada penutupnya, tentu akan mengakibatkan serpihan pasir dan tanah akan dapat menggangu kenyamanan serta keselamatan pengendara”. tutupnya. (NDY).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles