Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Polisi RW Akan Segera Hadir di Karimun

Karimun, GK.com – Tanjung Balai Karimun menjadi salah satu wilayah terpilih dalam program peluncuran Polisi RW yang di perkrasai oleh Bhayangkara Kepala (Bharka) Polri.

“Saat ini Polres Tanjung Balai Karimun sudah di tahap pelatihan. Arahan diberikan langsung dari Kapolres Tanjung Balai Karimun AKBP Ryky W. Muharam S.H., S.I.K., yang mana disiti beliau mejelaskan tentang Tupoksi dari Polisi RW tersebut,” terang Jordan Manurung selaku Kasi Humas sekitar Pukul 15.15 Wib.

“Program Polisi RW sendiri sudah direncanakan mulai dari bulan April lalu. Saat ini kami belum mensosialisakan kepada masyarakat, tetapi dalam waktu dekat ini akan kami segerakan sosialisasinya,” jelas Jordan, Jum’at (19/05/2023).

“Sejauh ini, dalam menjalankan program ini belum ada kendala, karena program ini juga untuk memperkuat Bhabinkabtimas, selain untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Polri harus lebih dekat dengan masyarakat, dan Polisi harus lebih cepat, peka terhadap kejahatan-kejahatan yang ada di masyarakat,” tuturnya.

“Dengan adanya program Polisi RW ini, kita berharap nantinya dapat menampung keluhan-keluhan masyarakat kepada Polisi yang bertugas di wilayahnyanya, agar kita bisa membantu mencari jalan keluarnya,” harap Jordan.

Di lain sisi, Nur salah satu warga Karimun, mendengar adanya kabar ini sangat menyambut baik atas kegiatan positif yang di lakukan Polres Karimun.

“Alhamdulilah kalau ada program polisi yang seperti itu, jadi kami para masyarakat untuk menyampaikan keluhan bisa secara langsung tanpa harus ke Polres. Dan sebagai masyarakat, tentunya saya mendukung selagi kegiatan ini positif untuk kita”. ujar Nur. (NDY).

Editor : Ron

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img