Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Citramas Group Apresiasi Rencana Strategis BP Batam

Batam, GK.com – Merasa terbantu dengan pengembangan Kota Batam saat ini, CEO Citramas Group, Kris Taenar Wiluan mengapresiasi seluruh rencana strategis BP Batam.

Seperti diketahui, saat ini BP Batam sedang memprioritaskan pembangunan, serta pengembangan infrastruktur pendukung seperti Jalan Arteri, Bandara Internasional Hang Nadim, dan Pelabuhan Batu Ampar untuk pertumbuhan investasi ke depan.

“BP Batam membuat sejumlah langkah strategis dengan meningkatkan infrastruktur yang ada. Ini adalah langkah positif yang patut diapresiasi. Keberadaan infrastruktur pendukung yang maksimal adalah sebagai kunci keberhasilan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tutur Kris.

“Dan yang paling penting, ekonomi harus stabil. Infrastruktur yang maksimal itu dapat menarik investasi, apalagi letak Batam sangat strategis,” ungkapnya, Sabtu (20/5/2023).

Untuk diketahui, Kota Batam memiliki penduduk sekitar 1,3 juta, dan saat ini sukses menjadi lokomotif perekonomian di Provinsi Kepri. Sinyal positif datang dari investasi di Kota Batam, baik modal asing, maupun dalam Negeri.

Berdasarkan catatan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia,  jumlah proyek untuk Foreign Direct Investment (FDI) atau Penanaman Modal Asing (PMA) di Kota Batam meningkat dengan persentase 100,97 persen.

Pada kuartal pertama tahun 2023, peningkatan jumlah proyek PMA menjadi 826 atau lebih banyak 415 proyek jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2022 lalu.

Sementara untuk Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) naik drastis dengan persentase mencapai 200,42 persen atau sebanyak 1.418 proyek pada kuartal pertama (Januari-Maret) ini.

“Saya sudah 40 tahun di sini, saya yakin generasi yang lebih muda bakal meneruskan estafet bisnis di Kota Batam,” ujar Kris di Nongsa Point Marina and Resort.

Sementara itu, Kepala BP Batam Muhammad Rudi berkomitmen untuk terus meningkatkan nilai investasi di Kota Batam.

Hal tersebut seiring dengan peningkatan jumlah proyek investasi, baik proyek asing, maupun dalam Negeri.

“Tetap jaga situasi kondusif Kota Batam. Kondusifitas kota akan berdampak besar terhadap realisasi investasi ke depan,” harap Rudi.

“Saya optimistis, peningkatan nilai investasi bakal berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Kota Batam. Kebijakan serta rencana strategis yang saya ambil sepenuhnya adalah untuk kepentingan bersama. Semoga ekonomi Batam dapat terus membaik”. tutupnya. (DN/QQ).

Editor : Ron

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img