Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Tim Pora Perketat Pengawasan di Karimun

Karimun, GK.com – Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) yang diprakasai oleh Imigrasi Karimun melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor), dan operasi gabungan di Telunas Beach Resort yang berada di Pulau Sugie Kabupaten Karimun. Kegiatan ini dilakanakan sebagai bentuk nyata dari penguatan pengawasan dalam rangka pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM di Kantor Imigrasi Karimun.

Unsur Tim Pora pada kegiatan Kamis (18/05/2023)  terdiri dari Kejaksaan Negeri Karimun, Polres Karimun, KODIM 0317 Karimun, Pangkalan Angkatan Laut Karimun, Bea Cukai Karimun, Badan Intelejen Negara, Kesbangpol Karimun, Badan Narkotika Nasional, dan Disnaker Kabupaten Karimun.

Rakor di mulai dengan laporan dari Ketua Pelaksana yang juga menjabat sebagai Kasi Inteldakim Imigrasi Tanjung Balai Karimun Fajri Dirgantara.

Lalu dilanjutkan sambutan sekaligus sebagai pembuka kegiatan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun, Zulmanur Arif.

“Pada Rakor kali ini, Tim Pora mengangkat isu-isu hangat yang dilakukan oleh Orang Asing yang pernah melakukan  kegiatan Virtual Office di daerah Jakarta. Disini kita ingin antisipasi kedepannya, agar kegiatan serupa tidak terjadi di Karimun. Karena itu, pada Rakor ini kita melakukan penguatan dalam pengawasan di setiap unsur Instansi terkait, yang termasuk dalam keanggotaan Tim Pora,” terang Zulmanur Arif.

“Target Operasi Gabungan Tim Pora kali ini adalah Warga Negara Asing (WNA) yang melanggar peraturan Keimigrasian, ataupun peraturan terkait lainnya di Wilayah Kabupaten Karimun, terutama tempat yang menjadi target operasi kali ini,” ujar Zulmanur Arif.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Karimun, Firdaus, S.H., M.H., M.M., M.Ikom menuturkan jika kegiatan yang di lakukan oleh Tim Pora ini sangatlah baik dan positif, mengingat tugas dan fungsi Tim Pora dalam mengawasi keberadaan dan kegiatan Orang Asing yang berada di Kabupaten Karimun harus terpantau.

“Dan saya mengharapkan agar kegiatan atau event seperti Tim Pora ini rutin dilakukan, demi menciptakan kondisi yang kondusif di Wilayah Karimun”. harap Firdaus. (NDY).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles