Senin, Mei 20, 2024
spot_img

SDN 014 Tanjungpinang Timur Menerepkan Sekolah Adiwiyata

Tanjungpinang, GK.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 014 Tanjungpinang Timur melaksanakan Program Adiwiyata yang dapat mendukung kepedulian generasi muda terhadap lingkungan. Kegiatan ini  merupakan salah satu program belajar yang  dibuat dari pihak Sekolah, dengan dasar arahan dan kebijakkan dari Kementerian Lingkungan Hidup.

“Sekolah kami bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk mewujudkan Sekolah Adiwiyata,  dimulai dari sosialisasi hingga tahap pembinaan, penyelesaian dokumen, dan kelengkapan bukti fisik,” ujar Farida selaku Kepala SDN 014, melalui Via Whatsapp sekitar pukul 14.00 Wib.

“Untuk pembinaan SDN 014 Tanjungpinang Timur mendapat arahan langsung dari  Desriyati selaku pembina Adiwiyata DLH Kota Tanjungpinang,” tambahnya, Selasa (16/05/2023).

“Penandatanganan berkas komitmen akan dilaksanakan pada 17 Mei 2023 sekitar pukul 08.00 s/d selesai. Yang di hadiri warga Sekolah terdiri dari Kepsek, Komite ,Tenaga Pendidik dan Kependidikan, Orang Tua Siswa yang di Wakili aketua apaguyuban Kelas 1 s/d Kelas 6. Ada juga perwakilan peserta didik untuk mendukung kegiatan ini, demi mewujudkan Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi di SDN 014 Tanjungpinang Timur,” terangnya.

“Kegiatan penandatangan komitmen ini diadakan untuk tahun ini saja, karena tujuan dari kegiatan ini adalah mengajak seluruh warga Sekolah agar merasa memiliki tanggung jawab dalam memelihara lingkungan, khusunya lingkungan SDN 014 dan sekitarnya,” tuturnya.

“Saya berharap agar kegiatan ini tidak hanya berupa penandatangan komitmen saja, tetapi sangat diharapkan bentuk aksi nyata dari setiap komponen Sekolah dalam mewujudkan kegiatan yang nantinya Insya Allah akan mengantarkan SDN 014 Tanjungpinang Timur menjadi Sekolah yang peduli lingkungan,” harapnya.

Di lain sisi, Ketua Adiwiyata Muhammad Nazir berpendapat, “Program Adiwiyata yang langsung diarahkan oleh DLH ini dapat mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga Sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup,” ungkap Nazir.

“Dan harapan saya agar Sekolah menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran bagi warga Sekolah untuk bertanggung jawab dalam upaya penyelamatan lingkungan di Sekolah pada khususnya, dan di lingkungan sekitar tempat tinggal setiap siswa pada umumnya”. tutupnya. (NDY).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles