Kamis, Februari 22, 2024
spot_img

Siswa Siswi SDN 003 Teluk Sebong Laksanakan Ujian

Bintan, GK.com – Dalam menyambut Ujian kelulusan tingkat Sekolah Dasar (SD) Tahun Ajaran 2023 yang diselenggarakan dari tangga 15 s/d 20 Mei, Kelas VI SDN 003 Teluk Sebong inisiatif untuk melakukan pelaksanakan dua kali Ujian yaitu, Ujian Akhir Semester dan Ujian Akhir Sekolah.

“Mengingat dan menimbang kami Sekolah besar, jadi kami berinisiatif untuk melakukan dua ujian yaitu, Ujian Akhir Semester dan Ujian Akhir Sekolah,” ungkap Kepala SDN 003 Teluk Sebong, Nurita kepada Media ini, Senin (15/05/2023) melalui via Telephone, sekitar pukul 15.00 Wib.

“Kami juga mempersiapkan pembelajarannya dari Guru Kelas masing-masing, kemudian baru kita melaksanakan ujian Sekolah,” tambahnya.

“Waktu semester ganjil, kami ujian berbasis Komputer, karena sekarang terkendala di jaringan WiFi yang agak lelet, jadi otomatis kami masih menggunakan manual,” terang Nurita.

“Soal ujian ada 50 soalan untuk masing-masing pelajaran, kecuali pelajaran Matematika yang 40 soal. Dan ujian ini khusus untuk Kelas VI saja yang akan melanjutkan ke tingkat pertama,” ujarnya.

“Sementara untuk sistem ujian kita masih tetap sama. Sebagai guru, kami bertugas hanya mengawasi dan menjaga. Prasarananya dari pihak Sekolah menyiapkan alat tulis untuk ujian,” tutupnya.

Kepada Media ini, Rendi salah satu siswa yang hari ini mengikuti Ujian  mengaku gugup dan takot.

“Jujur agak sedikit cemas, karena ini kan Ujian akhir. Semoga saya bisa melewati Ujian ini dengan hasil yang memuaskan”. harap Rendi. (NDY).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -